Daerah

Semarak Pawai Alegoris Milangkala ke 123, Warga Dari 9 RW Tumpah Ruah Padati Jalan

Kepala desa cibogo
SEMARAK: Camat Cibogo Sri Novia bersama Kepala Desa Cibogo Ahmad Mahmubi serta Babinsa AD dan. Bhabinkamtibmas Polri mengawal kemeriahan Pawai Alegoris Milangkala Desa Cibogo ke 123 tahun 2024.

SUBANG-Kemeriahan dan semaraknya Pawai Alegoris Milangkala ke 123  diikuti oleh warga dari 9 RW seDesa Cibogo Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang.

Mereka pawai keliling kampung dan dusun seDesa Cibogo melintasi kantor kecamatan.

Aneka seni ditampilkan oleh masing RW termasuk seni sisingaan dengan pakaian ala profesi  berwarna warni menambah semarak Pawai Alegoris itu. 

Kepala desa Ahmad Mahmubi dan Camat Cibogo Sri Novia juga hadir langsung di tengah tengah masyarakat Desa Cibogo.

Sementara itu, aneka jajanan kuliner dan UMKM di sepanjang jalan menuju kantor desa ramai pembeli hilir mudik, menghidupkan perekonomian.

Malam harinya akan ada pagelaran Wayang Golek Dalang Yogaswara Sunandar Sunarya Giri Harja 3 Bandung, Sabtu malam,  (20/7).

Kepala Desa Cibogo Ahmad Mahbubi merasa besar hati atas kekompakan warga desa nya dari 9 RW tumpah ruah ikuti pawai alegoris dalam rangka Milangkala Desa Cibogo ke 123.

Kedepan pihaknya akan membuat buku sejarah tentang asal muasal Desa Cibogo dari masa ke masa hingga berusia 123 tahun ini. 

"Biar pas sejarah nya ada lagu nya juga ada " Cibogo Rancage" tadi kan telah dikumandangkan  hasil ciptaan (Alm) Sekdes Faishal. Dan nanti akan dilombakan.

Buku sejarah ini, untuk mengingatkan anak cucu generasi yang akan datang, agar mengetahui sejarah desa nya berdasarkan keterangan dari para tokoh masyarakat yang mengetahui persis sejarah Desa Cibogo sejak tahun 1901.

"Ini bukan kali pertama, tahun sebelumnya juga sama warga antusias selalu kompak dan semarak," tuturnya.

Abah jajat warga Cibogo ikut gembira di acara Pawai Alegoris itu, dia juga merasa bangga dan bahagia desa nya semakin maju, warganya juga bersatu padu menyemarakkan acara tersebut.

"Ikut bangga dan gembira aja, mudah mudahan Desa Cibogo semakin maju dan terus berkembang menjadi Desa Swadaya Mandiri," tukasnya.(dan)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua