Daerah

Ponpes Al Islah Jatireja Compreng Sukses Gelar Haul ke 43

Pengasuh Ponpes Al Islah Jatireja Compreng KH. Uusfuri Al Ansor bersama DR.KH Marzuqi Mustamar MAg  saat acara Haul ke 43 Ponpes Al Islah Jatireja Compreng-Subang, Sabtu (6/7).
Pengasuh Ponpes Al Islah Jatireja Compreng KH. Uusfuri Al Ansor bersama DR. KH Marzuqi Mustamar MAg saat acara Haul ke 43 Ponpes Al Islah Jatireja Compreng-Subang, Sabtu (6/7).

SUBANG-Pondok Pesantren Al Islah Jatireja Kecamatan Compreng Kabupaten Subang mengadakan acara Haul ke 43 Ponpes Al Islah pada Sabtu (6/7). 

Haul tersebut digelar tiap tahun dihadiri para orang tua wall santri, juga masyarakat Subang hingga Indramayu. 

Haul itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yalal Wathon oleh

Tim Paduan Suara Muslimat dan Fatayat MWC Kecamatan Compreng.

Atas nama panitia haul KH Imron menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara Haul ini.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat begitu berkhidmat kepada kiayinya, dengan wujud ikut berinfaq sodaqoh, baik harta maupun tenaga 

Selain itu untuk pembangunan masjid yang sedang dalam tahap penyelesaian sejumlah dermawan juga ikut andil seperti H. Rochidi, Bos Urip dan  Neng Supartini.

"Haulan ke 43 ini, sekaligus Wisuda Santri Ponpes Al Islah, yang telah lulus dan tamat mengikuti jenjang pendidikan pesantren maupun sekolah formal MTs dan SMK Al Islah," tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh sekaligus Pendiri Ponpes Al Islah KH Usfuri Al Ansor mengatakan, santri yang lulus atau sudah diwisuda jangan merasa pintar. Mereka harus terus belajar lagi hingga menguasai ilmu kitab kuning yang diajarkan di pesantren.

Menurutnya, Ponpes Al Islah Jatireja Compreng ini, terus membangun fasilitas belajar dan mengajar termasuk juga membangun masjid.

Semua adalah berkat perjuangan dan dukungan dari kaum muslimin dan muslimat yang telah menginfaqkan  hartanya, sehingga kondisi pesantren Al Islah ini baru sampai segini, dan masih akan terus membangun.

"Pesantren ini meskipun kondisinya seperti ini, belum layak tapi tetap saja layak dan terus berjalan," tuturnya.

Haul ke 43 itu diisi oleh muidzotil hasanah oleh kiayi kondang yaitu DR. KH Marzuqi Mustamar MAg, KH Fuad Ginan Burhanudin.

Dalam acara Harlah ke-43 Pondok Pesantren  Al Ishlah ini tampak terlihat hadir bakal calon bupati Subang 2024, Letkol CHK ( Purn ) M Lukmantias Amin SH MH, Urip Supriyanto atau Bos Urip dan Neng Supartini.

Acara Haul ke 43 Ponpes Al Islah itu juga dikawal oleh puluhan anggota Ansor, Banser dan Pagar Nusa Kabupaten Subang.(dan/ysp) 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua