Daerah

Final Piala Soeratin Askab PSSI Subang 2024: Kaber dan Naraga Ciater United Raih Kemenangan

Final Piala Soeratin Askab PSSI Subang 2024: Kaber dan Naraga Ciater United Raih Kemenangan
Final Piala Soeratin Askab PSSI Subang 2024: Kaber dan Naraga Ciater United Raih Kemenangan

PASUNDAN EKSPRES - Pertandingan final Piala Soeratin Askab PSSI Subang 2024 kategori U-13 dan U-15 berlangsung pada Minggu, 1 September 2024, di Stadion Lodaya, Desa Mariuk, Tambakdahan, Subang. 

Di kategori U-13, Tim Kaber sukses menaklukkan Campernik Cempaka FC dengan skor meyakinkan 3-1.

Sementara itu, di kategori U-15, Tim Naraga Ciater United berhasil meraih kemenangan atas PS BRT Tanjungsiang melalui drama adu penalti.

Selain pertandingan final, acara tersebut juga dimeriahkan oleh laga eksibisi antara tim Askab Muspida Kabupaten Subang melawan Persib Legend.

Ketua Askab PSSI Subang, Hendra Purnawan, secara langsung memberikan ucapan selamat kepada tim-tim yang berhasil menjadi juara dalam kompetisi ini.

Ia menegaskan bahwa para pemenang akan langsung melanjutkan perjuangan mereka di tingkat Jawa Barat.

“Kami sadar bahwa kami adalah organisasi kecil di mata pemerintah daerah, sehingga wajar jika kehadiran kami kurang dianggap penting. Namun demikian, kami, jajaran pengurus Askab Subang, tidak akan pernah menjadi pengemis kepada pemerintah daerah. Kami tetap akan melaksanakan kompetisi ini sebagai ruh dinamisasi sepak bola Kabupaten Subang,” ujar Hendra.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya tidak akan meminta bantuan dari pejabat Bupati Subang untuk mencari sponsor atau dukungan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Subang.

"Insya Allah, Askab PSSI Subang akan mampu menjadi magnet bagi perusahaan-perusahaan di Kabupaten Subang, atau melakukan penggalangan dana dari pengurus Askab PSSI Subang, sehingga kompetisi bisa tetap berjalan," lanjutnya.

Setelah kompetisi U-13 dan U-15 usai, Askab PSSI Subang akan melanjutkan dengan kompetisi U-17.

“Untuk kegiatan kompetisi usia 17 yang akan segera digelar, Insya Allah kami akan mencari lapangan yang layak untuk digunakan dalam perhelatan kompetisi tersebut,” tutupnya.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua