Daerah

Peroleh Penghargaan dari PPNI Jabar, Kadinkes Subang: Perawat adalah Garda Terdepan

dr maxi Subang
Kadinkes Subang dr Maxi

PASUNDAN EKSPRES - Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-50 bertempat di Aula Oman Sahroni, Senin 17 Maret 2024, Kepala Dinas Kesehatan Kabupatan Subang dr. Maxi terima penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh PPNI Jawa Barat atas keberhasilan Dinas Kesehatan yang telah membina dan memberdayakan para perawat serta memberikan contoh bahwa perawat bisa bekerja fungsional melayanai pasien.

“Terima kasih banyak untuk PPNI Jawa Barat atas penghargaan ini dan bahwa teman-teman perawat juga banyak yang berkesempatan duduk di jabatan-jabatan struktural, kepala-kepala UPT dari 40 puskesmas lebih 60 persen adalah perawat,” ujarnya.

Artinya, kata Maxi tidak ada diskriminasi siapa saja yang berprofesi di bidang kesehatan yang memenuhi syarat itu memiliki peluang yang sama.

Dia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman-teman perawat seluruh Indonesia khusunya yang ada di Kabupaten Subang. 

“Menurut saya perawat ini adalah garda terdepan yang tiap hari bersentuhan dan berhadapan langsung dengan masyarakat yang meminta pertolongan di bidang kesehatan,” ucapnya.

Maxi menyebut, dari seluruh profesi yang ada tekan-teman perawat ini berjumlah paling banyak di Kabupaten Subang. Dari sekitar 6.500 tenaga kesehatan 50 persennya adalah perawat. 

Tentunya, lanjut Maxi, jumlah yang banyak ini membangkitkan optimisme kedepan bahwa penanganan kesehatan harusnya lebih luas, cepat tanggap, responsif dan juga merata hampir ke seluruh pelosok Subang.

“Saya berharap teman-teman PPNI lebih termotivasi untuk meningkatkan profesionalitas, kapasitas diri dengan terus bersekolah kalau perawat-perawat kita berkualitas baik yang untung adalah masyarakat Kabupaten Subang,” tandasnya.

Berita Terkait