Daerah

Ketua Dewas Perumda Tirta Rangga Tatang Komara Ingatkan Soal Perbaikan Layanan

apel pegawai wilayah layanan Subang selatan di alun-alun Jalancagak, Selasa 23 Juli 2024.
Apel pegawai wilayah layanan Subang selatan di alun-alun Jalancagak, Selasa 23 Juli 2024.

SUBANG-Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirta Rangga Tatang Komara  mengingatkan kembali pentingnya pelayanan prima kepada pelanggan. 

Arahan itu dia sampaikan dalam apel pegawai wilayah layanan Subang selatan di alun-alun Jalancagak, Selasa 23 Juli 2024. 

Apel dihadiri sekitar 60 pegawai dari wilayah layanan Tanjungsiang, Cisalak, Kasomalang, Jalancagak, dan Sagalaherang. 

Tatang mengatakan, wilayah Subang merupakan wilayah tangkapan air (catchment area) maka penting dilakukan pemeliharaan sumber-sumber air. Sebab rawan terjadi bencana alam.

"Kita punya dua tugas utama yang harus diutamakan. Pelayanan masyarakat dan juga mengejar keuntungan perusahaan untuk PAD kepada pemerintah. Harus seimbang. Maka momen ini menjadi penting agar lebih kompak. Kerja saja dengan baik," kata Tatang. 

Ia juga berpesan bahwa perlu ada kepekaan terhadap aduan pelanggan. Sebab jika ada keluhan, berarti pelanggan ada masalah. Jika demikian, harus merespons dengan cepat atas aduan tersebut. 

Sejalan dengan Ketua Dewas, Dirut Perumda TRS Lukman Nurhakim menegaskan pentingnya respons cepat aduan pelanggan. Sebab Perumda merupakan perusahaan layanan publik. 

"Setiap pegawai adalah mewakili wajah perusahaan. Maka harus menampilkan wajah layanan yang baik. Kritik, keluhan dan aduan pelanggan harus dilayani, dihadapi dan diselesaikan," kata Lukman.

Apalagi menurutnya, cabang wilayah selatan saat ini memiliki lebih dari 17 ribu pelanggan. Diperlukan kinerja ekstra agar layanan bisa lebih baik.

Lukman mengungkapkan, memasuki semester kedua tahun 2024, manajemen 

menggabungkan wilayah layanan Perumda di selatan menjadi satu cabang di bawah pimpinan satu kepala cabang. 

"Diharapkan bisa lebih efektif di bawah satu komando. Dibantu empat kepala seksi. Kita akan evaluasi dalam tiga bulan ke depan," pungkasnya. 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua