Daerah

Sate Jamur di Subang Harga Rakyat Rasa Nikmat, Jadi Salah Satu Pilihan untuk Berbuka Puasa

Sate Jamur
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES LARIS: Juheri saat melayani pesanan pelanggan dan konsumen nya di warung sate jamur di Ciater Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat.

SUBANG-Masih soal kuliner bulan Ramadan. Banyak pilihan menu untuk berbuka puasa bersama keluarga, rekan sejawat atau sahabat dekat. Salah satu kuliner yang hemat di kantong dan rasanya pun tak kalah dengan restoran ternama, yaitu Sate Jamur.

Juheri seorang pemuda kreatif asal Kampung Ciater Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat, sejak awal bulan puasa ini membuat menu kreatif dan inovatif yaitu sate jamur. Jamur merang yang biasanya dimasak menjadi sayur, oleh dia diolah menjadi sate jamur.

Ternyata ide itu menarik perhatian warga dan tetangga di lingkungan kampungnya itu, bahkan dari luar kampung pun berdatangan memesan sate jamur itu.

Menurut Juheri, sate jamur yang ia buat ini cukup mudah diolahnya. Berbahan baku jamur, kacang bumbu, kecap dan sambel pedas. 

"Soal resepnya, ya itu rahasia. Yang penting silahkan coba dan pasti akan ketagihan," kata Juheri.

Dalam sehari lanjut Juheri, dia membuat sate jamur itu sebanyak 150 tusuk dengan harga yang cukup enteng di kantong hanya Rp 1000/ tusuk.

"Makanya saya bilang ini sate jamur, harga rakyat rasa nikmat," ujarnya.

Saneti warga sekitar sengaja membeli sate jamur ini, untuk menu berbuka puasa bersama keluarganya. "Ya ini saya suka beli sate jamur ini, rasanya pas di hati dan yang pasti harganya merakyat rasa nikmat," tukasnya.(dan/ysp)

Berita Terkait