Daerah

Pemdes Karanganyar Bangun Jaling Dusun Sukaenok, Realisasi Anggaran Dana Desa

Pemdes Karanganyar
Pemdes Karanganyar Kecamatan Pusakajaya saat melaksanakan pengecoran jalan lingkungan di Dusun Sukaenok, Sabtu (29/6).(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Pembangunan di Desa Karanganyar terus berlanjut, seiring dengan program yang telah direncanakan bersama BPD, LPM dan tokoh masyarakat dalam sebuah keputusan Musdes (Musyawarah Desa). 

Sejumlah sumber anggaran yang turun ke desa direalisasikan oleh pemdes. Seperti yang saat ini dijalankan oleh Pemdes Karanganyar Kecamatan Pusakajaya, merealisasikan anggaran dana desa untuk membangun infrastruktur di wilayahnya.

Pembangunan infrastruktur itu, tentu berdampak pada kemajuan desa dan menunjang kesejahteraan masyarakat, yang merupakan salah satu tujuan Pemerintah Desa, dalam mengelola dan menjalankan roda pemerintahannya. "Ya tahun ini kita realisasikan anggaran DD (Dana Desa) ini, untuk membangun jalan lingkungan (jaling) dan pengerasan jalan usaha tani," kata Ali Imron Kepala Desa Karanganyar.

Kinerja jajaran pemerintah desa di bawah komando Kades Ali Imron tersebut mendapat apresiasi dari warga masyarakat yang menilai pelaksanaan pengelolaan keuangan dalam pembangunan desa sudah transparan dan akuntabel, serta pembangunan infrastruktur yang dilakukan sangat bermanfaat dan tepat sasaran, sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat. "Kami sangat mengapresiasi kepada jajaran pemerintah Desa Karanganyar khusunya kepada Pa Kades Ali Imron yang telah melaksanakan pembangunan desa sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku, dan dilakukan secara transparan dan akuntabel. Kami masyarakat sangat merasakan dampak dari pembangunan yang dilaksanakan ini," ujar seorang warga Dusun Sukaenok.

Selanjutnya Kepala Desa Karanganyar Ali Imron menyampaikan, ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemdes kepada masyarakat karena jalan ini sangat penting dan sudah selayaknya untuk diperbaiki. "Jalan lingkungan ini memang perlu perbaikan selain  rusak dan becek kalau musim hujan, jalan ini terlihat kumuh, atas usulan dari warga masyarakat, alhamdulilah  pada anggaran  tahun ini kita bisa merealisasikannya," tukasnya.(dan/sep)

Berita Terkait