Film

4 Film Hasil Adaptasi Fiksi Penggemar, Terbaru The Idea of You (2024)

4 Film Hasil Adaptasi Fiksi Penggemar, Terbaru The Idea of You (2024)
Still cut film The Idea of You (dok.imdb.com)

PASUNDAN EKSPRES - Film hasil adaptasi fiksi penggemar biasanya sengaja dibuat oleh seorang penggemar, yang menjadikan idola mereka sebagai karakter utama di dalam cerita.

Terbaru ada film  The Idea of You yang dibintangi Anne Hathaway, berikut beberapa film hasil adaptasi fiksi penggemar. 

1.  Gabriel's Inferno 

Film Gabriel's Inferno bercerita tentang romansa mendebarkan seorang dosen bernama Gabriel Emerson (Giulio Berruti) dan mahasiswi Julia Mithcell (Melanie Zanetti) . 

Gabriel's Inferno adalah hasil adaptasi novel populer karya Sylvain Reynard yang ternyata berasal dari fan fiction dari film Twilight. 

Sebelum naik cetak pada 2011, awalnya Gabriel's Inferno diberi judul The University of Edward Masen yang terbit secara online dengan nama pena Sebastien Robichaud.

Edward Masen sendiri diambil dari nama Edward Cullen, yaitu karakter fiksi yang diperankan Robert Pattinson.

BACA JUGA:"Lois Lane" Bongkar Karakter Superman dalam Film Baru Garapan James Gunn

BACA JUGA:Sinopsis Film The Idea of You, Comeback Anne Hathaway di 2024

BACA JUGA:Bocoran Durasi Film Madame Web yang Gaet Dakota Johnson

2. Fifty Shades of Grey 

Bukan rahasia umum lagi, jika film Fifty Shades of Grey  yang dibintangi Dakota Johnson dan Jamie Dornan sempat menuai kontroversi. 

Sebab, berisi adegan erotis eksplisit yang menampilkan secara gamblang praktik seksual BDSM. 

Kendati demikian film hasil adaptasi novel erotis karya penulis Inggris EL James ini awalnya  dikembangkan dari serial fiksi penggemarTwilight  yang berjudul Master of the Universe. 

Saat itu, EL James menerbitkannya situs fiksi penggemar dengan nama pena Snowqueen Icedragon. Karya tersebut menampilkan karakter Edward Cullen dan Bella Swan. 

Berkat antusia penggemar, akhirnya James menulis ulang Master of the Universe sebagai karya asli sebelum terbit menjadi novel pada tahun 2011, dengan karakter utama berganti nama menjadi Christian Gray dan Anastasia Steele. 

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Film The Beekeeper, Jason Statham Comeback!

BACA JUGA:Sinopsis Death Whisperer, Film Horor Thailand yang Bikin Merinding

BACA JUGA:Bu Tejo Bermain Layar Lebar Lewat Film Bu Tejo Sowan Jakarta, Ini Sinopsisnya

3. After 

After adalah film adaptasi Wattpad populer karya penulis Anna Todd yang rilis pada tahun 2019. Awalnya, Anna Todd memposting bab pertama fanfiksi After di aplikasi baca Wattpad  pada 2013. 

Alur cerita asli fanfiksi After berdasarkan pada boyband One Direction, yang menampilkan karakter Harry Styles , Liam Payne , Niall Horan , Louis Tomlinson dan Zayn Malik. Mereka digambarkan sebagai mahasiswa di Washington State University. 

Setelah dibaca 544 juta kali di Wattpad, akhirnya After naik cetak dengan nama karakter utama pria diubah menjadi Hardin Scott. 

Sementara itu, After versi film yang berlayar perkuliahan mengikuti kisah tentang karakter Tessa Young (Josephine Langford). 

Tessa adalah gadis baik nan lugu yang terlibat dalam hubungan dengan bad boy populer bernama Hardin Scott (Hero Fiennes Tiffin).

BACA JUGA:Film Terbaik FFI Women from Rote Island Tayang 22 Februari

BACA JUGA:Sebastian Stan Curhat Kangen MCU, Tak Sabar Syuting Film Thunderbolts

BACA JUGA:Fakta Dibalik Film Deth Whisperer yang Diangkat Dari Kisah Nyata Thailand

4. The Idea of You 

Film The Idea of You pertama kali dibuat dalam format novel fiksi penggemar yang terinspirasi dari kisah percintaan Harry Styles karya penulis Robinne Lee. 

Kisah percintaan Harry Styles yang sering menjalin hubungan spesial dengan perempuan yang lebih tua menarik perhatian Robinne Lee. 

Oleh sebab itu, The Ide of You mengikuti kisah cinta antara ibu tunggal berusia 40 tahun, Solène (Anne Hathaway) dan penyanyi boyband pop terkenal abad ini,  Hayes Campbell (Nicholas Galitzine).

Film komedi romantis terbaru Amerika ini disutradarai oleh Michael Showalterz yang dijadwalkan tayang perdana di South by Southwest pada 16 Maret 2024. 

Setelah itu,  film The Idea of You akan tayang ekslusif di Prime Video pada 2 Mei 2024 mendatang.

(nym) 

Berita Terkait