Film

Fakta Serial Pride and Prejudice, Bakal Digarap Netflix?

Fakta Serial Pride and Prejudice, Bakal Digarap Netflix?

PASUNDAN EKSPRES - Netflix dikabarkan akan menggarap serial Pride and Prejudice berdasarkan novel klasik karya Jane Austen. Sebelumnya, Pride and Prejudice sukses diadaptasi menjadi film layar lebar yang ceritanya membekas dalam ingatan penonton.

Diketahui, penulis naskah serial Pride and Prejudice akan digarap oleh Dolly Alderton yang merupakan seorang penulis dan jurnalis asal Inggris yang dikenal lewat bukunya, Everything I Know About Love.

BACA JUGA:Sinopsis Love Your Enemy, Drama Romantis Jung Yu Mi dan Ju Ji Hoon

Jane Austen dikenal sebagai seorang penulis fiksi yang karya-karyanya  sering diadaptasi ke layar kaca, salah satunya adalah Pride and Prejudice yang pertama kali diterbitkan pada 1813. 

Dalam novel Pride and Prejudice tersebut mengikuti kisah tentang  Elizabeth Bennet, seorang perempuan yang digambarkan cerdas namun keras kepala.

BACA JUGA:Sinopsis Series Thailand Don’t Come Home, Tayang di Netflix

Awalnya, Elizabeth merasa tidak suka terhadap Mr. Darcy, seorang pria kaya namun arogan. Namun, seiring berjalannya waktu, Elizabeth menyadari bahwa cinta lebih kuat dari prasangkanya. 

Dilansir dari tempo.co, novel Pride and Prejudice telah berulang kali diadaptasi untuk layar lebar dan televisi. Salah satu versi yang paling ikonik adalah film tahun 2005 yang dibintangi oleh Keira Knightley dan Matthew Macfadyen, serta miniseri BBC tahun 1995 yang diperankan oleh Colin Firth dan Jennifer Ehle.

BACA JUGA:Sinopsis The Cursed Land, Film Horor Thailand Bernuansa Religi

Netflix bukan pertama kalinya mengadaptasi karya Jane Austen. Pada 2022, layanan streaming ini telah merilis film Persuasion yang dibintangi oleh Dakota Johnson yang juga diadaptasi dari novel klasik karya Jane Austen.

Kendati demikian, pihak Netflix belum memberikan komentar resmi mengenai proyek Pride and Prejudice ini. Namun, euforia terhadap kabar serial ini semakin meningkat karena popularitas novel aslinya yang tak lekang oleh waktu. (nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua