Film

Apakah Ada Sekuel Film Godzilla Minus One? Sutradara Akhirnya Buka Suara

Apakah Ada Sekuel Film Godzilla Minus One? Sutradara Akhirnya Buka Suara
Apakah Ada Sekuel Film Godzilla Minus One? Sutradara Akhirnya Buka Suara

PASUNDAN EKSPRES - Sutradara Takashi Yamazaki baru-bari ini buka suara tentang peluang sekuel Godzilla Minus One akan dibuat atau tidak. 

Seperti yang diketahui, film tersebut mendapatkan pujiandari  kritikus, hingga meraih piala efek visual terbaik Oscar 2024 dan sukses secara box office.

BACA JUGA:Sinopsis dan Jadwal Tayang Film A24 MaXXXine, Adu Akting Mia Goth dan Lily Collins

Film yang dibuat dengan bujet sekitar US$10 juta hingga US$15 juta tersebut mengumpulkan US$115,8 juta dari box office global. Angka tersebut bahkan tidak termasuk dari beberapa negara imbas tak tayang di bioskop, termasuk Indonesia.

Yamazaki menilai masih ada kisah yang bisa dikembangkan untuk sekuel Godzilla Minus One. Ia bahkan memperkirakan kisah sekuel bisa lebih besar dari pendahulunya.

BACA JUGA:3 Drakor Bertema Body Swap 2024, Berlatar Sekolah Hingga Kejaksaan yang Romantis

"Saya tentu ingin melihat sekuelnya seperti apa. Saya tahu perang Shikishima sudah berakhir dan kita telah berada di posisi daman dan tenang," kata Yamazaki seperti diberitakan Collider beberapa waktu lalu.

"Tapi bisa saja itu kedamaian sebelum permasalahan baru terjadi. Ada juga karakter-karakter yang belum dimaafkan atas hal-hal yang telah dibebankan kepada mereka," sutradara menjelaskan.

BACA JUGA:Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Horor Komedi Sekawan Limo, Siap Dibikin Ngakak

Takashi Yamazaki selaku penulis naskah juga sejatinya membuka peluang untuk sekuel jika melihat akhir film Godzilla Minus One, salah satunya adalah potongan Godzilla yang mulai regenerasi kembali mengisyaratkan kebangkitannya.

Selain itu, Noriko (Minami Hamabe) yang ternyata selamat imbas serangan Godzilla di tengah kota memiliki seperti memar yang diduga terinfeksi King of the Monsters tersebut. Hal itu juga hanya ditampilkan sekilas sebelum akhir.

BACA JUGA:Sedang Tayang di Bioskop! Inilah Sinopsis Film The Strangers: Chapter 1

Saat membahas infeksi Noriko, Yamazaki menyatakan bahwa sekuel Godzilla Minus One dapat mengeksplorasi kerusakan yang ditimbulkan kaiju terhadap umat manusia selain kehancuran infrastruktur.

Ia secara langsung membandingkan infeksi tersebut dengan Tatari Gami milik Putri Mononoke (1997). Dalam animasi klasik fantasi Hayao Miyazaki itu, mereka yang terinfeksi setan menjadi Tatari Gami.

BACA JUGA:Fedi Nuril Kembali Poligami di Film 1 Imam 2 Makmum

Sehingga, mereka entah menyerah pada rasa sakit dan menjadi gila, atau dengan segala cara menyalurkan energi untuk memberi mereka kekuatan dengan mengorbankan umur mereka.

Oleh karena itu, Yamazaki menilai sekuel Godzilla Minus One bisa mengeksplorasi ketidakseimbangan konflik umat manusia dengan kaiju yang lebih lama, serta mencari cara penyakitnya dapat disembuhkan.

Kendati demikian, sementara ini, belum ada informasi lebih lanjut atau pengumuman resmi mengenai sekuel Godzilla Minus One.Kini, Godzilla Minus One bisa ditonton di Netflix.

(nym)

Berita Terkait