Film

Sutradara Ingin Garap Dune: Messiah Jadi Penutup Trilogi

Sutradara Ingin Garap Dune: Messiah Jadi Penutup Trilogi
(dok.variety.com)

PASUNDAN EKSPRES - Sutradara Denis Villeneuve mengaku berniat mengakhiri waralaba Dune lewat proyek film ketiga berjudul Dune Messiah, yang diadaptasi dari novel kedua Dune bertajuk sama karya Frank Herbert.

Namun, keinginan itu menunggu Warner Bros. Studio yang hingga sekarang belum memberi lampu hijau untuk proyek film ketiga Dune.

"Dune Messiah seharusnya menjadi film Dune terakhir bagi saya," ujar Villeneuve dalam wawancara Time, seperti diberitakan Variety pada Rabu 31 Januari 2024.

Dengan rencana itu, saga Dune versi Denis Villeneuve kemungkinan besar akan berakhir dengan adaptasi novel kedua.

Padahal, seri novel Dune karya Frank Herbert memiliki sederet sekuel, seperti Children of Dune, God Emperor of Dune, Heretics of Dune, hingga Chapterhouse: Dune.

Beberapa sekuel itu masih dapat diadaptasi oleh Warner Bros. Studio. Namun, waralaba tersebut kemungkinan harus mencari sosok sutradara pengganti Villeneuve untuk proyek lanjutan.

Proyek Dune 3 sudah lama dibahas meski saga itu baru akan merilis Dune: Part 2 beberapa pekan mendatang. Pada pertengahan 2023, sang sutradara mengakui naskah Dune 3 sudah mulai dikerjakan.

Villeneuve saat itu juga telah berniat untuk mengakhiri Dune versi dirinya menjadi trilogi film, dengan Dune 3 sebagai penutup.

Sejumlah aktor beberapa waktu lalu pun telah mengungkapkan kesiapan mereka jika direkrut untuk kembali bergabung dalam film ketiga.

Timothee Chalamet mengaku siap menjadi Paul Atreides untuk ketiga kali jika mendapatkan kesempatan. Ia juga merasa begitu tertarik dengan ide cerita Dune Messiah.

Hal serupa diungkapkan Zendaya yang tampil sebagai Chani. Ia memastikan siap menerima tawaran itu kapan pun Villeneuve menghubungi sang aktris.

Kekasih Tom Holland itu juga mengaku begitu antusias menantikan kelanjutan cerita Paul Atreides dan Chani setelah membaca novel Dune Messiah.

"Apakah kita akan bergabung lagi? Tentu saja," ujar Zendaya. "Kapan pun Denis menghubungi, saya akan jawab iya. Saya juga antusias menunggu apa yang akan terjadi,"

Sementara itu, Dune: Part 2 disebut sebagai film perang yang lebih banyak aksi, lebih besar, lebih epik, dan lebih massal.

Bagian kedua Dune juga akan memperkenalkan karakter-karakter baru, termasuk Austin Butler sebagai Feyd-Rautha Harkonnen, Christopher Walken sebagai Emperor of the Universe, dan Florence Pugh sebagai Putri Irulan.

Hal ini menyusul perjalanan Paul Atreides (Timothee Chalamet) saat bertemu kembali dengan teman-teman lamanya di Stilgar (Javier Bardem) dan Gurney Halleck (Josh Brolin), semakin dekat dengan Chani (Zendaya).

Setelah mengalami beberapa kali perubahan jadwal, terutama imbas mogok massal penulis dan aktor Hollywood, Dune: Part 2 dijadwalkan tayang 1 Maret 2024 di bioskop.

(nym)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua