Film

Kenapa Caesar Tak Ada di Kingdom of the Planet of the Apes?

Kenapa Caesar Tak Ada di Kingdom of the Planet of the Apes?
Kenapa Caesar Tak Ada di Kingdom of the Planet of the Apes?

PASUNDAN EKSPRES - Kingdom of the Planet of the Apes akhirnya tayang di bioskop pada 8 Mei 2024, yang kali ini menghadirkan cerita baru.

Lebih tepatnya, film Kingdom of the Planet of the Apes menampilkan sosok Noa sebagai kera utama dan Mae sebagai manusia utama.

Namun, yang menjadi tanda tanya adalah, kok di film ini Caesar tak ada? Seperti yang diketahui, Caesar adalah karakter utama dari trilogi Planet of the Apes sebelumnya, yaitu Rise of the Planet of the Apes (2011), Dawn of the Planet of the Apes (2014), dan War for the Planet of the Apes (2017).

BACA JUGA:Preview Lovely Runner Episode 13 bikin Penonton Auto Overthinking, Bau-bau Sad Ending?

Meski karakter utamanya berbeda, Kingdom of the Planet of the Apes masih memiliki hubungan cerita dengan kisah Caesar. Sebagai sekuel, film ini berlatar waktu sekitar 300 tahun setelah peristiwa di War for the Planet of the Apes.

Dalam film  franchise Planet of the Apes ini Caesar diceritakan sebagai legenda atau mitos. Di awal film, melalui narasi tertulis, hanya dijelaskan Kingdom of the Planet of the Apes terjadi setelah beratus-ratus generasi sejak kematian Caesar.

BACA JUGA:Alur Cerita Maxton Hall: The World Between Us (2024)

Film ini tak memberi tahu tahun spesifik sebagai latar waktu ceritanya. Kira-kira kenapa, ya?Sutradara Kingdom of the Planet of the Apes, Wes Ball, akhirnya menjawab rasa penasaran penonton.

Dilansir dari Tech Radar, Ball bilang, "Sejujurnya, kami gak pernah benar-benar menentukan tahun ceritanya dan ini merupakan langkah brilian yang dilakukan penulis kami."

"Aku pikir ada baiknya bagi penonton untuk memiliki interpretasi mereka sendiri tentang latar waktunya. Yang jelas latar waktunya sudah cukup lama hingga membuat warisan Caesar bisa hilang dan lanskap di sekitar kera perlahan-lahan berubah menjadi alam."

BACA JUGA:Sinopsis Tuhan, Izinkan Aku Berdosa (2024), Film Karya Hanung Bramantyo yang Siap Tayang di Bioskop

Kingdom of the Planet of the Apes menunjukkan perbedaan ratusan tahun dari film sebelumnya melalui keadaan yang diperlihatkan.

Dilansir dari Slash Film, Ball juga bilang, "Jika Kingdom of the Planet of the Apes dibuat sebagai sekuel langsung film sebelumnya, aku gak bakal tertarik menyutradarai film ini."

BACA JUGA:Ujian Cinta Syifa Hadju dan Bryan Domani di Film Ayo Balikan, Rebecca Klopper Jadi Orang Ketiga?

"Fakta bahwa kami bisa berdiri dengan cerita baru, tetapi tetap memiliki semangat dari film-film sebelumnya pada cerita kami, malah memberikan kekayaan pada cerita film ini dengan cara yang sangat unik menurutku," lanjutnya.

"Jadi itu adalah keputusan sadar bahwa kami harus mengeksplorasi apa yang terjadi pada mitos dan legenda yang tercipta dari Caesar, dan bagaimana Noa berinteraksi dengan hal tersebut, sehingga mengubah karakternya seperti yang kita lihat pada akhir film," pungkas Ball.

(nym) 

 

Berita Terkait