Film

4 Fakta Film The Faraway Tree, Reuni Andrew Garfield dan Claire Foy Jadi Pasutri Lagi

4 Fakta Film The Faraway Tree, Reuni Andrew Garfield dan Claire Foy Jadi Pasutri Lagi
4 Fakta Film The Faraway Tree, Reuni Andrew Garfield dan Claire Foy Jadi Pasutri Lagi (dok.berbagai sumber)

PASUNDAN EKSPRES - Andrew Garfield dikabarkan akan kembali beradu akting dengan Claire Foy di film terbaru mereka The Faraway Tree yang memiliki judul lain The Magic Faraway Tree. 

Sebelumnya, Andrew Garfield dan Claire Foy pernah dipasangkan sebagai suami istri dalam film romantis mengharukan Breathe (2017).

 Kali ini kembali dipasangkan sebagai pasutri, yuk simak fakta menarik film The Faraway Tree yang dibintangi Andrew Garfield dan Claire Foy. 

BACA JUGA:4 Fakta Film Materialists, Gandeng Dakota Johson dan Chris Evans Produksi A24

1. Adaptasi seri buku anak-anak Inggris karya Enid Blyton

Dalam seri buku anak-anak The Faraway Tree karya penulis Enid Blyton, ceritanya mengikuti sebuah keluarga modern yang pindah ke pedesaan terpencil di Inggris. 

Di pedasaan itu anak-anak menemukan pohon ajaib yang diketahui sebagai portal menuju dunia lain yang penuh dengan keajaiban.

Saat anak-anak berpetualang melewati pohon, mereka bertemu dengan karakter luar biasa yang membantu keluarga modern tersebut bersatu kembali setelah berselisih selama bertahun-tahun.

Meski nantinya akan ada pengembangan dari segi alur cerita, namun menilik premis The Faraway Tree sepertinya bakal jadi tontonan wajib bersama keluarga, nih. 

BACA JUGA:Sinopsis Mystery Writers (2024), Film Horor Taiwan yang Tayang di Bioskop Indonesia

2. Andrew Garfield dan Claire Foy kembali reunian 

Setelah 7 tahun lalu membintangi film Breathe (2017), kali ini Andrew Garfield dan Claire Foy kembali reunian memerankan karakter suami istri dari keluarga modern yang memiliki 3 orang anak bernama Beth, Joe, dan Fran. 

Claire Foy akan berperan sebagai Polly, sementara Andrew Garfield didapuk memerankan kepala keluarga bernama Tim. 

Sebelumnya, Andrew Garfield pernah dinominasikan dalam dua ketegori Academy Award atau Oscar berkat aktingnya di film Tick, Tick…BOOM! (2021) dan Hacksaw Ridge (2016).

Sedangkan aktris Claire Foy sebelumnya sukses memenangkan Emmy Award sebanyak dua kali, setelah tampil di film All of Us Strangers (2023) dan serial The Crown (2016-2023). 

Reunian lagi sebagai pasutri, para penggemar pun dibuat tak sabar menantikan chemistry Andrew Garfield dan Claire Foy di film The Magic Faraway Tree.

BACA JUGA:4 Serial Indonesia tentang CEO dan Asisten, The Perfect Strangers Baru Tamat

3. Direncanakan tayang lebih dulu di Cannes Film Festival

The Magic Faraway Tree adalah film produksi Neal Street Productions yang bekerja sama dengan Elysian Film Group dan  Ashland Hill Media Finance. 

Rencananya, film The Magic Faraway Tree akan tayang lebih dulu Cannes Film Festival, dengan Palisades Park Pictures menangangi perilisan internasional dan CAA Media Finance untuk penayangan di Amerika Serikat. 

BACA JUGA:Bill Skarsgård Jadi Pennywise Lagi di Prequel It Welcome To Derry, Kapan Tayang?

4. Garapan penulis skenario film peraih nominasi BAFTA

Naskah film The Faraway Tree akan ditulis oleh Simon Farnaby, yang sebelumnya sukses dinominasikan BAFTA berkat keterlibatannya dalam film Paddington 2 (2017).

Sementara kursi sutradara film The Faraway Tree akan diduduki oleh Ben Gregor yang sebelumnya sukses menggarap serial TV Britannia (2021). 

Film The Faraway Tree sebenarnya  telah dikembangkan selama beberapa tahun belakangan. Rencananya, Andrew Garfield dan Claire Foy akan memulai proses syuting pada Juni 2024. 

BACA JUGA:Rekomendasi Film Terjebak di Suatu Tempat Menegangkan

Claire Foy baru saja menyelesaikan syuting film Savage House, sebuah karya satir kelam yang terjadi selama pemberontakan Jacobite di Inggris abad ke-18. 

Produktif, Andrew Garfield juga telah meneriwa tawaran akting untuk membintangi film drama komedi We Live In Time bersama Florence Pugh.  

Adapun pendapat sutradara Ben Gregor dalam pemberitaan Hollywood Reporter berharap film The Magic Faraway Tree akan tayang di bioskop sekitar tahun depan mendatang. 

(nym)

Berita Terkait