Film

Nobar Film Tegar, Dr. Nurdin: Jadi Motivasi Guru dalam Penguatan Pendidikan Karakter

Nobar Film Tegar, Dr. Nurdin: Jadi Motivasi Guru dalam Penguatan Pendidikan Karakter
Nobar Film Tegar, Dr. Nurdin: Jadi Motivasi Guru dalam Penguatan Pendidikan Karakter (dok.tangerangkota.go.id)

PASUNDAN EKSPRES - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin menghadiri acara Sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter di Bioskop CGV Foodmophere Palem Semi, Kecamatan Cibodas, Kamis, (01/02).

Dilansir tangerangkota.go.id, dalam kesempatannya tersebut, Pj Wali Kota, turut Nonton Bareng (Nobar) Film Tegar, bersama para guru dan kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Tangerang.

"Ya, tadi kita sudah bersama-sama menyaksikan sebuah film tentang seorang anak penyandang disabilitas yang dengan segala keterbatasannya berupaya keras bagaimana agar bisa mandiri dan dapat mengembangkan diri di lingkungannya," ujar Pj.

BACA JUGA:Ringkasan Film Tegar (2022), Kisah Inspiratif Anak Disabilitas yang Menyentuh Hati

Tentunya, sambung Pj, ini sangat bagus untuk disaksikan sebagai salah satu langkah dan upaya untuk pembentukan dan penguatan pendidikan karakter di Kota Tangerang.

"Pesan dalam film ini, perjuangan Tegar tersebut patut dijadikan sebagai contoh dan motivasi terutama bagi anak-anak kita agar memiliki karakter yang kuat," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dr. Nurdin, mengapresiasi pemanfaatan audio visual serta platform-platform multi media sebagai metode pengenalan sekaligus pembelajaran terutama dalam penguatan pendidikan karakter bagi siswa-siswi di Kota Tangerang.

BACA JUGA:Film Naruto Live-Action Gaet Sutradara Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

"Saya kira ini bisa dicontoh dan kami akan dorong terus untuk peningkatan kompetensi dari para guru dan pendidik di Kota Tangerang agar juga dapat lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan materi-materi pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak kita," tutur Dr. Nurdin.

Selain itu, Dr. Nurdin, turut mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan yang optimal dan merata bagi masyarakatnya guna mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

"Di Kota Tangerang sendiri telah tersedia fasilitas pendidikan inklusi bagi siswa-siswi penyandang disabilitas yang tersebar di 13 TK, 53 SD dan 13 SMP Negeri," terang Pj Wali Kota.

"Prinsipnya adalah jangan sampai ada anak-anak di Kota Tangerang yang tidak bersekolah," pungkasnya.

Berita Terkait