Film

7 Film Bertema Islami yang Menggugah Jiwa, Minimal Ditonton Sekali Seumur Hidup

7 Film Bertema Islami yang Menggugah Jiwa, Minimal Ditonton Sekali Seumur Hidup
7 Film Bertema Islami yang Menggugah Jiwa, Minimal Ditonton Sekali Seumur Hidup

PASUNDAN EKSPRES - Film bukan hanya tentang hiburan semata, tapi juga media yang mampu membawa pesan moral dan spiritual kepada penonton. 

Film bertema Islami atau film religi menawarkan kisah-kisah inspiratif, penuh makna, dan mampu menggugah jiwa para penontonnya.

Untuk itu, untuk mengisi ngabuburit selama bulan ramadan, berikut remomendasi film bertema Islami yang wajib ditonton minimal sekali seumur hidup . 

1. Surga yang Tak Dirindukan (2015, 2017, 2021)

Serial film yang diadaptasi dari novel Asma Nadia ini menceritakan kisah poligami yang penuh dengan lika-liku. Cocok untuk Anda yang menyukai drama yang menyentuh hati.

BACA JUGA:Sinopsis Mohon Doa Restu (2023), Film Romansa Komedi yang Akan Tayang di Netflix

2. Sang Kiai (2013)

Film biografi tentang KH. Hasyim Asy'ari, salah satu ulama besar Indonesia. Film ini penuh dengan nilai-nilai religius dan nasionalisme, cocok untuk ditonton di bulan Ramadhan.

BACA JUGA:5 Film Bahasa Asing Buat Ngabuburit, Penuh Hikmah Menyentuh Hati

3. Perempuan Berkalung Sorban (2009)

Film yang mengangkat tema tentang kesetaraan gender dan perjuangan perempuan. Film ini inspiratif dan penuh dengan pesan moral.

BACA JUGA:Sinopsis Sijjin (2023), Film Horor Adaptasi Film Turki yang Akan Tayang di Prime Video

4. Laskar Pelangi (2008)

Film inspiratif tentang perjuangan anak-anak di Belitung untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Film ini penuh dengan semangat dan optimisme, cocok untuk ditonton bersama keluarga.

BACA JUGA:Sinopsis Nothing Uncovered (2024), Drama Korea Thriller Dibintangi Kim Ha Neul

5. 99 Cahaya dari Langit Eropa (2013)

Film Indonesia yang diadaptasi dari novel best-seller Hanum Salsabila Rais, menceritakan kisah perjalanan spiritual seorang perempuan di Eropa.

BACA JUGA:5 Fakta Film Inside Out 2 yang akan Tayang di Tahun ini, Bakalan Jadi Film Seru dari Pixar

6. Ayat-Ayat Cinta (2004)

Film Indonesia yang diadaptasi dari novel best-seller Habiburrahman El Shirazy, menceritakan kisah cinta seorang mahasiswa di Mesir dengan latar belakang budaya dan agama yang berbeda.

BACA JUGA:Sinopsis Petualangan Sherina 2 (2023) , Kini Tayang Perdana di Prime Video

7. Ketika Cinta Bertasbih (2009)

Film Indonesia yang diadaptasi dari novel best-seller Habiburrahman El Shirazy, menceritakan kisah cinta dua insan yang diwarnai dengan nilai-nilai Islam.

Semoga daftar film bertema islami atau film religi di atas dapat membantumu untuk menemukan film yang sesuai dengan minat dan kebutuhan spiritualmu, ya. Selamat menonton!

(nym) 

Berita Terkait