Gadget

Deretan Fitur Samsung Galaxy AI Baru di Galaxy Z Fold6 & Flip6! PO Sekarang Juga

Deretan Fitur Galaxy AI Baru di Galaxy Z Fold6 & Flip6! PO Sekarang Juga
(dok.YouTube/Putu Reza)

PASUNDAN EKSPRES - Samsung akhirnya merilis seri terbaru Galaxy Z Fold6  dan  Galaxy Z Flip6. Bersamaan dengan perilisan dua smartphone tersebut otomatis Samsung telah memulai era mobile AI melalui Galaxy AI dengan memanfaatkan form factor yang paling versatile dan fleksibel,  yang didesain secara sempurna untuk memungkinkan berbagai pengalaman mobile yang unik. 

Galaxy Z Fold6 dan  Galaxy Z Flip6 menawarkan lebih banyak kesempatan bagi pengguna untuk memaksimalkan kemampuan AI. Mengusung desain inovasi form factor Samsung yang ikonik, Galaxy AI memanfaatkan pengalaman menggunakan foldable yang tangguh, canggih dan durable untuk mengakselerasi era baru dalam berkomunikasi, berproduktivitas dan berkreasi.Berikut deretan Fitur Galaxy AI Baru di Galaxy Z Fold6 dan Flip6.

BACA JUGA:Review Lenovo Yoga Slim 7 dengan Snapdragon 

Fitur Galaxy AI  Galaxy Z Fold6 

Galaxy Z Fold6 menawarkan rangkaian fitur dan tools yang ditenagai AI, yang semakin memaksimalkan penggunaan layar besar dan meningkatkan produktivitas secara signifikan.

  • Note Assist 

Samsung Notes mampu membuat terjemahan, rangkuman dan format otomatis untuk semakin memudahkan pengguna dalam mencatat isi meeting. 

  • Composer

Composer terbaru yang disematkan pada Samsung Keyboard mampu memberikan saran teks berdasarkan keywords simple untuk email dan aplikasi media sosial yang mendukungnya.

  • Sketch to Image

Sketch to Image terbaru semakin memudahkan pengguna untuk menciptakan karya seni dengan menghadirkan pilihan-pilihan image ketika pengguna membuat sketsa atau menggambar pada foto-foto di Galeri atau layar Note.

  • Google Gemini

Menghadirkan asisten pribadi ditenagai AI langsung di ponsel pengguna. Hanya dengan swipe sudut layar atau mengatakan, “Hey Google”, pengguna bisa menggunakan Gemini’s overlay yang dapat membantu dalam menulis, belajar atau menyusun rencana.

  • Live Translate

Live Translate  yang mampu menerjemahkan panggilan telepon secara langsung dan real-time pada device, kini juga semakin diperluas, sehingga tidak hanya bisa dipakai pada panggilan telepon biasa di aplikasi native calling Samsung, tetapi juga bisa digunakan di sejumlah aplikasi pihak ketiga yang populer.

  • ProVisual Engine 

Fitur ProVisual Engine yang ditenagai AI pada Galaxy Z Fold6 akan semakin meningkatkan kreativitas pengguna. Pengalaman editing yang semakin canggih dengan Photo Assist  pada layar yang besar dapat membantu pengguna menciptakan konten berkelas layaknya profesional dengan lebih mudah.

  • Portrait Studio

Portrait Studio menghadirkan variasi style foto, seperti kartun 3D atau cat air untuk kreativitas lebih. Pengguna yang ingin menikmati detail pada video di setiap detiknya bisa menggunakan Instant Slow-mo untuk memperlambat laju video secara instan dengan menghasilkan bingkai tambahan, dengan tetap memastikan pengalaman menonton yang lancar. Pengguna juga bisa memilih untuk menyimpan atau langsung share hasil video kepada teman dan keluarga.

Harga Samsung Galaxy Z Fold6

12 GB/256 GB: Rp 26.499.000 

12 GB/512 GB: Rp 28.499.000 

12 GB/1 TB: Rp 31.999.000

BACA JUGA:Kenapa Preorder Galaxy Z Fold 6 & Galaxy Z Flip 6 Tak Sediakan Bonus Double Storage, Samsung?

Fitur Galaxy AI  Galaxy Z Flip6

Galaxy Z Flip6 tidak hanya dioptimalkan agar mudah dibawa ke mana-mana, tetapi juga menawarkan rangkaian fitur kustomisasi dan kreativitas terbaru, sehingga pengguna bisa memanfaatkan setiap momen dengan maksimal.

  • Suggested replies

Pengguna bisa membalas pesan dengan Suggested replies yang akan menganalisis beberapa pesan terakhir yang dikirimkan untuk memberikan pilihan respon yang tepat. 

  • Photo Ambient

Pengalaman menggunakan Galaxy Z Flip6 pun semakin lengkap karena pengguna bisa melakukan kustomisasi device dengan berbagai cara. Misalnya, dengan Photo Ambient yang ditenagai AI, wallpaper bisa berubah secara real-time mengikuti waktu dan cuaca.

  • Auto Zoom

Dengan Auto Zoom, FlexCam dapat secara otomatis menemukan framing yang paling tepat untuk shot yang diambil dengan mendeteksi subjek dan melakukan zoom in dan zoom out sebelum melakukan penyesuaian. 

Dengan begitu, pengguna tidak perlu bingung memilih capture teman atau backdrop yang indah dalam satu shot – dan semua ini bisa dilakukan dengan hands-free.

  •  Nightography

Fitur Nightography yang ditingkatkan dengan video HDR memungkinkan pengguna untuk capture lebih banyak video memukau, bahkan dalam kondisi low-light. Fitur ini pun kini semakin dikembangkan lewat kerjasama dengan aplikasi sosial media popular.

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 dilindungi oleh Samsung Knox, platform keamanan berlapis dari Samsung Galaxy yang dibuat untuk mengamankan informasi penting dan melindungi device dari berbagai bentuk kerentanan berkat solusi dari hulu ke hilir, deteksi ancaman secara real time, dan perlindungan kolaboratif.

Harga Samsung  Galaxy Z Flip6

12 GB/256  GB: Rp 17.499.000

12 GB/512 GB: Rp 19.499.000

Di era AI seperti saat ini, komitmen Samsung semakin kuat dalam memberdayakan pengguna melalui pilihan pengaturan device sesuai preferensinya. Maka dari itu, pengguna memiliki kendali penuh dalam mengizinkan akses terhadap data pada perangkat untuk meningkatkan pengalaman menggunakan fitur-fitur AI melalui pengaturan dari Galaxy AI.

Sebagai lapisan perlindungan tambahan, Enhanced Data Protection menawarkan enkripsi end-to-end saat pengguna melakukan backup, sync, atau restore data dengan Samsung Cloud. Galaxy Z Series terbaru juga didukung fitur-fitur keamanan dan privasi lainnya dari Samsung, termasuk Knox Vault, Security & Privacy Dashboard, Auto Blocker, passkeys, Secure Wi-Fi, dan Private Sharing di Quick Share.

 

(nym) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua