Gadget

Apple Siap Luncurkan iPhone 16 dan Produk Baru, Ini Jadwalnya!

iPhone 16
Apple dikabarkan siap rilis iPhone 16 Series. (screenshot @apple.com)

PasundanEkspres - Apple biasanya merilis iPhone terbaru pada bulan September, dan tradisi ini tampaknya akan berlanjut untuk peluncuran iPhone 16 series. Berdasarkan laporan analis dari Bloomberg, Mark Gurman, Apple berencana mengadakan acara untuk memperkenalkan iPhone 16 series, Apple Watch generasi terbaru, dan AirPods baru pada 10 September 2024.

Setelah pengumuman pada 10 September 2024, perangkat-perangkat tersebut dijadwalkan untuk mulai dijual pada 20 September 2024. Jika mengikuti jadwal ini, software baru Apple seperti iOS 18 dan macOS Sequioa kemungkinan akan diluncurkan beberapa hari sebelum tanggal 20 September 2024.

Gurman mengungkapkan bahwa informasi ini berasal dari sumber yang akrab dengan rencana Apple. Hingga saat ini, raksasa teknologi tersebut belum secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran iPhone 16, namun undangan untuk acara ini diperkirakan akan mulai disebar pada pekan depan.

iPhone 16 series akan dilengkapi dengan chip A18 yang lebih kuat dan mendukung Apple Intelligence. Semua model iPhone 16 akan menjalankan sistem operasi terbaru, iOS 18.

Untuk varian iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, dikabarkan bahwa keduanya akan hadir dengan layar yang lebih besar, masing-masing berukuran 6,7 dan 6,9 inci, sementara iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan memiliki desain kamera yang baru. Seluruh varian iPhone 16 akan dilengkapi dengan Capture Button yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video.

Selain itu, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan mengadopsi Action Button untuk pertama kalinya. Sementara itu, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan dilengkapi dengan kamera ultrawide 48 MP, seperti yang dikutip dari MacRumors pada Senin, 26 Agustus 2024.

Selain peluncuran iPhone 16, Apple juga akan memperkenalkan Apple Watch Series 10, Apple Watch Ultra, dan generasi baru Apple Watch SE. Dikatakan bahwa Apple Watch Series 10 akan hadir dengan desain baru yang lebih tipis serta layar yang lebih besar.

AirPods 4 juga akan diperkenalkan dalam acara ini dengan dua model untuk pertama kalinya. Model pertama merupakan varian lower-end yang mirip dengan AirPods saat ini, sedangkan model kedua yang lebih high-end akan dilengkapi dengan fitur Active Noise Cancellation.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua