Gadget

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15 Series, Kameranya Semakin Menggoda

Bocoran Xiaomi 15
Bocoran spesifikasi Xiaomi 15 Series. (screenshot Xiaomi 14 @mi.com)

PasundanEkspres - Xiaomi 15 series akan menjadi salah satu ponsel flagship yang diluncurkan tahun ini. Meski peluncurannya masih beberapa bulan lagi, spesifikasi utama Xiaomi 15 series mulai terungkap.

Rumor mengenai spesifikasi Xiaomi 15 series berasal dari tipster Digital Chat Station. Dalam postingannya di media sosial Weibo, Digital Chat Station mengklaim bahwa Xiaomi 15 akan hadir dengan layar LTPO yang memiliki resolusi 1,5K dan permukaan datar.

Xiaomi 15 akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor 1/1,3 inch, kamera ultrawide 50 MP, dan kamera telephoto 50 MP dengan optical zoom 3x. Ketiga kamera ini dikabarkan akan memiliki bukaan besar.

Xiaomi 15 akan tersedia dalam pilihan RAM hingga 16GB dan memori internal hingga 1TB. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik di layar, sebuah fitur yang banyak ditemukan di ponsel flagship.

Bocoran ini juga menyebutkan bahwa Xiaomi 15 akan hadir dalam pilihan warna hitam dan putih. Beberapa varian akan menggunakan panel kaca di bagian belakang, sementara varian lainnya akan dilapisi kulit sintetis.

Digital Chat Station tidak mengungkapkan kapasitas baterai Xiaomi 15. Namun, teknologi baterai terbaru memungkinkan kapasitas daya yang lebih besar di dalam ruang yang sama, sehingga kemungkinan kapasitas baterainya akan meningkat.

Bocoran lainnya dari tipster Experience More di Weibo juga mengungkap spesifikasi kamera Xiaomi 15 Pro. Ponsel ini masih akan memiliki tiga kamera belakang, namun kamera utamanya akan mendapatkan peningkatan signifikan.

Kamera utama Xiaomi 15 Pro dikabarkan akan menggunakan sensor Omnivision OV50K berukuran 1-inch. Ini merupakan peningkatan yang cukup besar dibandingkan dengan sensor OVX9000 di Xiaomi 14 Pro, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (16/6/2024).

Konfigurasi kameranya dilengkapi dengan kamera telephoto 50 MP dengan sensor Sony IMX882. Kamera ultrawide-nya juga memiliki resolusi 50 MP, namun jenis sensor yang digunakan belum diketahui.

Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro akan menjadi ponsel Android pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4. Xiaomi kabarnya akan memperkenalkan duo ponsel flagship terbarunya di China pada bulan Oktober mendatang, sebelum dibawa ke pasar global.

Berita Terkait