Gadget

Inilah Laptop Copilot+ PC Pertama dari Acer

Acer Swift 14 AI
Ini laptop Copilot+ yang pertama dari Acer. (screenshot @acer.com)

PasundanEkspres - Acer telah meluncurkan produk Copilot+ PC, yaitu laptop Swift 14 AI, laptop terbaru dari Acer yang berbasis Windows 11. Swift 14 AI hadir dalam beberapa varian yang didukung oleh platform Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus, yang memiliki salah satu NPU tercepat di dunia untuk laptop, memungkinkan pemrosesan AI di dalam perangkat.

Dengan fitur ini, pengguna dapat menyelesaikan berbagai tugas sehari-hari dengan fungsi PC yang lebih cerdas dan menangani beban kerja kompleks dengan lebih efektif.

"Dirancang untuk AI dari dalam hingga ke luar, Swift 14 AI adalah yang pertama di antara banyak PC Acer Copilot+ yang akan datang. PC AI generasi berikutnya ini memiliki peningkatan kemampuan yang signifikan dalam pemrosesan AI, sehingga bisa menghadirkan pengalaman baru yang kami yakin akan disukai pengguna," kata Jerry Kao, COO Acer, dalam pernyataannya yang diterima detikINET.

Swift 14 AI juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X-8533 hingga 32 GB dan SSD NVMe PCIe Gen 4 hingga 1 TB untuk meningkatkan kinerja sistem dan menopang beban kerja multi-tasking di berbagai skenario produktivitas, kreativitas, dan hiburan yang imersif tanpa mengorbankan daya.

Desain laptop ini pun disesuaikan dengan tema Copilot+ PC, dengan ikon AI unik yang dipajang di cover sasisnya yang tipis dan ringan. Sebuah Activity Indicator pada touchpad akan menyala ketika perangkat atau Copilot diaktifkan.

Laptop ini memiliki layar IPS WQXGA (2560x1600) 14,5 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz dan dukungan untuk Color Gamut 100% sRGB. Laptop ini tersedia dengan opsi layar sentuh edge-to-edge dan dilengkapi dengan TÜV Rheinland Eyesafe Certification 2.0 untuk membantu meminimalkan efek cahaya biru yang berbahaya tanpa mengurangi akurasi warna.

Engselnya bisa diputar hingga 180 derajat untuk memberikan fleksibilitas kepada pengguna, dan layar ini bisa dibuka dengan satu tangan. Pada bagian atas layar tersimpan webcam IR 1440p yang dilengkapi tiga mikrofon dan privacy shutter.

Perangkat ini juga menawarkan konektivitas Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4 untuk memberikan kecepatan hingga 5,8 Gbps dan latensi jaringan yang rendah di bawah 2 ms, serta sejumlah pilihan port termasuk 2x port USB Type-C dan 2x port USB 3.2 Type-A untuk fleksibilitas tambahan.

Berita Terkait