Gadget

Poco Bakal Luncurkan Tablet Android Pertamanya, Berikut Bocorannya!

Tablet android Poco
Poco sepertinya bersiap rilis tablet Android pertama mereka untuk perluas jangkauan produk. (screenshot Poco X6 @mi.com)

PASUNDAN EKSPRES - Poco, yang dikenal sebagai sub-brand Xiaomi yang terkenal dengan ponsel berkualitas dengan harga yang terjangkau, sepertinya akan memperluas jangkauan produknya dengan meluncurkan tablet pertamanya dalam waktu dekat.

Kehadiran tablet Poco mulai terungkap setelah perangkat tersebut memperoleh sertifikasi dari Eurasian Economic Commission (EEC). Catatan dalam database EEC dengan jelas menunjukkan bahwa tablet tersebut akan dipasarkan dengan merek 'POCO'.

Nomor model perangkat tablet Poco disebutkan dalam sertifikasi sebagai 2405CPCFBG. Namun, informasi lebih lanjut tentang spesifikasi atau fitur dari tablet Poco ini belum tersedia dalam catatan sertifikasi tersebut.

Penambahan embel-embel 'G' pada nomor model menandakan bahwa perangkat Poco ini akan dirilis secara global. Prediksi bahwa angka '2405' mungkin merujuk pada rencana peluncuran pada bulan Mei 2024, sebagaimana dilansir oleh kami dari Notebookcheck pada Rabu (20/3/2024).

Kehadiran tablet bermerek Poco dalam database lembaga sertifikasi ini merupakan yang pertama kalinya, oleh karena itu masih banyak informasi yang belum tersedia. Namun, sebagaimana halnya dengan sebagian besar produk Poco sebelumnya, kemungkinan besar tablet ini adalah versi yang di-branding ulang dari tablet yang sudah ada di bawah merek Xiaomi atau Redmi.

Meskipun produk yang ditawarkan oleh Poco masih terbatas dibandingkan dengan lini produk Xiaomi dan Redmi, namun hingga saat ini, Poco telah merilis ponsel, smartwatch, dan true wireless stereo (TWS) secara global, termasuk di Indonesia.

Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan tablet Pad 6S Pro 12.4 secara global di acara MWC 2024. Tablet ini menawarkan spesifikasi dan harga yang berada di kelas flagship, sehingga kemungkinan besar tidak akan di-rebrand menjadi tablet Poco.

Redmi Pad SE adalah produk tablet Xiaomi yang terakhir kali dirilis di Indonesia pada bulan September 2023 dengan harga sekitar Rp 1,9 jutaan.

Berita Terkait