Gadget

200 Unit Galaxy S24 Ultra Akan Digunakan untuk Streaming Pembukaan Olimpiade 2024

200 Galaxy S24 Ultra
200 Galaxy S24 Ultra bakal dipakai live streaming pembukaan olimpiade Paris 2024. (Foto: Dok.Samsung)

PasundanEkspres - Samsung telah mengumumkan kolaborasinya dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Olympic Broadcasting Services untuk mengubah pengalaman menonton Olimpiade Paris 2024 yang akan diadakan di Prancis dari Juli hingga Agustus 2024.

Langkah ini dilakukan dengan memanfaatkan Galaxy S24 Ultra untuk merekam dan melakukan live streaming upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024. Ponsel unggulan Samsung ini akan digunakan untuk merekam video upacara pembukaan di Sungai Seine serta kompetisi layar.

Samsung akan memasang lebih dari 200 Galaxy S24 Ultra di haluan kapal dan di sisi-sisi dari 85 kapal atlet. Tujuan dari pemasangan ini adalah untuk merekam aksi dari dekat dan menangkap reaksi para atlet selama momen unik ini.

Sebagai tambahan informasi, upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan diadakan di luar stadion untuk pertama kalinya. Dalam upacara pembukaan ini, 10.500 atlet akan berparade di Sungai Seine menggunakan kapal, mewakili delegasi dari setiap negara.

Parade tersebut akan dimulai dari Jembatan Austerlitz dan berlayar sejauh enam kilometer melintasi pusat kota Paris, Prancis, seperti dilaporkan oleh PasundanEkspres dari Phone Arena, Selasa (18/6/2024).

Setiap Galaxy S24 Ultra akan terhubung ke jaringan 5G privat dari operator Orange, mitra resmi operator seluler Olimpiade Paris 2024, dan tayangan langsung akan disiarkan kepada penonton melalui internet.

Orange akan memasang belasan BTS 5G sepanjang Sungai Seine untuk keperluan ini, dan diklaim sebagai jaringan standalone 5G pertama di Prancis.

Teknologi serupa akan diterapkan pada pertandingan cabang olahraga layar yang akan digelar di Marseille. Galaxy S24 Ultra akan dipasang di setiap kapal peserta, memberikan penonton pengalaman yang unik dan imersif.

Berita Terkait