Internasional

Raja Charles III Kembali Tampil di Publik Untuk Pertama Kalinya Sejak Didiagnosis Kanker

Raja Charles III Kembali Tampil di Publik Untuk Pertama Kalinya Sejak Didiagnosis Kanker
Raja Charles III untuk pertama kalinya tampil di publik setelah didiagnosis menderita kanker beberapa pekan lalu. (Foto: X @RoyalFamily)

PASUNDAN EKSPRES - Raja Charles III untuk pertama kalinya tampil di publik setelah didiagnosis menderita kanker beberapa pekan lalu.

Raja Inggris itu diketahui menghadiri pertemuan secara langsung dengan Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak di Istana Buckingham pada Rabu sore, 21 Februari 2024.

Pertemuan Raja Charles III dengan PM Rishi Sunak ini menjadi pertemuan pertama sejak sang raja didiagnosis kanker pada awal Februari 2024.

Raja Charles III pun harus menghentikan sementara seluruh tugasnya selama beberapa pekan untuk menjalani pengobatan kanker prostatnya.

Dalam pertemuan tersebut, Raja Charles mengatakan kepada Rishi Sunak bahwa dia terharu atas ucapan-ucapan dan doa dari masyarakat Inggris yang dikirimkan kepadanya.

Dalam foto dan video yang beredar, Raja Inggris itu tampak segar dan tenang ketika menyambut PM Rishi Sunak di Istana Buckingham.

"Saya menerima begitu banyak pesan dan kartu yang indah, hal itu membuat saya sering menangis," ucap Raja Charles III itu.

"Kami semua berada di belakang Anda. Negara ini mendukung Anda," kata Sunak. 

Lebih lanjut, pertemuan mingguan tersebut berlangsung sekitar 45 menit yang diadakan secara tertutup.

PM Inggris, Rishi Sunak berharap Raja Charles mendapatkan perawatan yang baik dan dapat pulih sepenuhnya.

Diketahui, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles III didiagnosis menderita kanker prostat pada Senin (5/2).

Meski Raja Charles telah membatalkan sebagian besar tugas dan pertemuan tatap muka, sang raja bertekad untuk tetap bertugas sebisa mungkin saat ia menjalani pengobatan.

Kabar ini tentunya mengejutkan publik terutama Pangeran Harry yang langsung terbang ke London dari Amerika Serikat untuk bertemu sang ayah yang tengah menjalani pengobatan. (inm)

Berita Terkait