Internasional

Magnum Ditarik dari Pasaran di Inggris Karena Mengandung Plastik dan Logam!

Magnum Ditarik dari Pasaran di Inggris
Magnum Ditarik dari Pasaran di Inggris mengandung plastik dan logam-ilustrasi-Pixal @Bru-nO

PASUNDAN EKSPRES - Para pecinta es krim Magnum di Inggris harus berhati-hati! Badan Standarisasi Keamanan Pangan (FSA) Inggris mengeluarkan peringatan penting terkait produk Stik Es Krim Magnum Almond berukuran 3x100ml. Produk dengan kode L3338, L3339, L3340, L3341, dan L3342 ini ditarik dari pasaran karena dikhawatirkan mengandung plastik dan logam, sehingga berbahaya untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:Jenis Buah-buahan Penolong Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

Menurut FSA, "Produk ini mungkin mengandung potongan plastik dan logam sehingga tidak aman untuk dimakan." Unilever, sebagai produsen Magnum, telah mengambil langkah untuk menarik produk-produk yang terkontaminasi dari pasaran dan akan memberi tahu toko-toko yang menjualnya.

FSA juga menghimbau masyarakat yang telah membeli produk Magnum Almond dengan kode-kode tersebut untuk tidak memakannya. "Jika Anda sudah membeli produk di atas jangan dimakan," tegas FSA.

Hingga berita ini diturunkan, CNNIndonesia.com masih berusaha menghubungi Head of Communication Unilever Indonesia, Kristy Nelwan, untuk mendapatkan tanggapan lebih lanjut terkait penarikan produk ini.

BACA JUGA:Amankah Meminum Air Rebusan Jahe Setiap Hari? Simak Penjelasanya disini!

Penemuan plastik dan logam dalam produk es krim ini tentu mengkhawatirkan. Kasus ini menjadi pengingat penting bagi konsumen untuk selalu berhati-hati dalam memilih dan membeli produk makanan. Pastikan untuk selalu mengecek informasi produk dan memperhatikan tanggal kedaluwarsanya.

Bagi para pecinta Magnum di Indonesia, meskipun penarikan produk ini hanya terjadi di Inggris, tetaplah waspada dan perhatikan informasi resmi dari Unilever Indonesia terkait keamanan produk Magnum di Indonesia.

Berita Terkait