Internasional

Denmark Tarik Samyang dari Peredaran, Dianggap Terlalu Pedas Bisa Bikin Keracunan

Denmark Tarik Samyang dari Peredaran, Dianggap Terlalu Pedas Bisa Bikin Keracunan

PASUNDAN EKSPRES - Samyang adalah mie pedas Korea Selatan yang sangat populer di dunia termasuk di Indonesia. Nah, baru-baru ini Denmark menarik varian mie Samyang, lantaran kadar capsaicin (ekstrak cabai) dalam produk tersebut terlalu tinggi sehingga berisiko dapat meracuni konsumen.

BACA JUGA:Kala Tekanan di Perbatasan Utara Israel Kian Meningkat, Netanyahu Membubarkan Kabinet Perang

Selain melakukan penarikan produk, Badan Pangan Denmark juga mendesak konsumen untuk menghindari konsumsi produk Samyang.

“Jika anda memiliki produk tersebut, anda harus membuangnya atau mengembalikannya ke toko tempat produk tersebut dibeli,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kelaparan Melanda Gaza Utara, Hanya Tersisa Roti untuk Bertahan Hidup

Namun, pihak Samyang membantah hal tersebut dan menegaskan tak ada masalah dengan kandungan pada produknya, karena selama ini produknya belum pernah ditarik di negara lain.

“Kami memahami bahwa otoritas pangan Denmark menarik kembali produk tersebut, bukan karena masalah kualitasnya tetapi karena terlalu pedas. Produk tersebut diekspor secara global. Namun ini pertama kalinya produk tersebut ditarik kembali karena alasan di atas,” ungkap salah satu perwakilan dari perusahaan Samyang kepada BBC.

BACA JUGA:Pemimpin Hamas Menuntut Diakhirinya Konflik secara Penuh, Bentuk Pukulan Telak untuk Biden?

Informasi penarikan produk tersebut ternyata memicu berbagai respons dari para pecinta makanan pedas di media sosial.

“Saya punya teman dari Denmark yang menganggap udang yang dilapisi tepung roti tanpa rasa dengan sedikit merica di atasnya terlalu pedas. Tidak heran mereka menganggap ramen ini beracun,” tulis salah satu komentar yang paling disukai di grup Reddit Korea.

(nym)

Berita Terkait