Lifestyle

Manfaat Minum Air Hangat yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Minum Air Hangat yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Minum Air Hangat yang Bagus untuk Kesehatan Tubuh (Foto: Freepik/wirestock)

PASUNDAN EKSPRES - Simak selengkapnya informasi mengenai manfaat minum air hangat yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Manusia memerlukan cairan dalam tubuh setiap harinya dengan rutin minum air putih sebanyak 6-8 gelas air putih dalam sehari bagi orang dewasa.

Minum air putih sangat bagus untuk kesehatan tubuh demi memenuhi asupan cairan dalam tubuh sehingga manusia tidak mudah dehidrasi atau kekurangan cairan.

BACA JUGA:4 Waktu Minum Air Putih yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Ternyata, minum air putih bersuhu hangat baik untuk tubuh apalagi diminum saat pagi hari yang bisa dijadikan kebiasaan baik.

Buat kamu yang ingin tahu informasi ini, simak selengkapnya tentang manfaat minum air hangat yang bagus untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Sering Pegal-Pegal? Nih Cari Tahu Manfaat Mandi Air Garam Untuk Tubuh

Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Seseorang yang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuhnya pasti merasa lemas dan kehausan sehingga harus meminum air yang banyak.

Kamu bisa meminum air hangat yang berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga tubuh akan mulai merespon dengan melebarkan aliran pembuluh darah sehingga sirkulasi darah semakin lancar.

2. Meredakan Hidung Tersumbat
Seseorang yang mengalami flu dan pilek pasti kegiatannya merasa terganggu apalagi saat bangun tidur yang tiba-tiba hidung mengalami tersumbat.

Direkomendasikan untuk kamu yang sedang mengalami flu, untuk rutin minum air hangat setelah bangun tidur dan hirup uap air hangat agar saluran pernafasan semakin lega.

BACA JUGA:Coba Tiru Kebiasaan Ini! Manfaat Minum Teh di Pagi Hari, Dijamin Badan Langsung Seger

3. Melancarkan Sistem Pencernaan
Jangan sepelekan minum air hangat ini karena dapat membantu melancarkan saluran pencernaan apalagi jika kamu sedang mengalami gangguan pencernaan.

Manfaat meminum air putih hangat dapat mempermudah proses pencernaan hingga proses pengeluaran zat sisa (feses).

Kamu bisa minum air hangat setiap hari saat perut kosong di pagi hari untuk melancarkan buang air besar.

4. Mencegah Dehidrasi
Dilansir dari alodokter, Air minum dalam suhu apa pun dapat membantu tubuh tetap terhidrasi, apalagi untuk orang yang sering beraktivitas di bawah paparan sinar matahari. 

Oleh karena itu, minumlah air putih setelah bangun tidur di pagi hari agar kebutuhan cairan tubuh tercukupi sebelum memulai aktivitas.

BACA JUGA:Ini Manfaat Creambath untuk Kesehatan Rambut, Dijamin Makin Lebat dan Sehat

5. Mengatasi Kedinginan
Respons alami tubuh ketika mengalami kedinginan adalah menggigil dan menggeretakkan gigi yang membuat tubuh tidak nyaman yang bisa menyebabkan demam.

Kamu bisa meminum air hangat di pagi hari untuk mengurangi respons tubuh saat kedinginan setelah bangun tidur, khususnya saat cuaca sedang dingin. (inm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua