Lifestyle

5 Ide Olahan Daging Kambing yang Super Nikmat, auto Langsung Tergiur

5 Ide Olahan Daging Kambing yang Super Nikmat, auto Langsung Tergiur
5 Ide Olahan Daging Kambing yang Super Nikmat, auto Langsung Tergiur (Image From: Pressure Cook Recipes)

PASUNDAN EKSPRES - Ide olahan daging kambing yang rasanya menggiurkan. Menjelang Idul Adha yang tinggal menghitung hari, sepertinya para bunda mulai mempersiapkan hidangan apa yang akan dibuat setelah mendapatkan daging kurban.

Idul Adha 2024 sendiri akan terjadi tepat di hari Senin, 17 Juni 2024. Idul Adha identik dengan berkurban, di mana hewan sapi, kambing, domba, dan unta akan menjadi hewan kurban. 

Nah, buat bunda yang mendapatkan daging kambing, sepertinya mulai merencakan kuliner dengan bahan utama daging kambing. Daging kambing merupakan salah satu daging yang rasanya enak.

So, kalau bunda bingung mau buat apa, bunda bisa menemukan beberapa ide olahan daging kambing di bawah ini. Yuk, simak apa saja. 

Ide Olahan Daging Kambing 

Berikut adalah beberapa ide olahan daging kambing yang bisa dibuat di rumah dengan mudah. 

Tongseng Daging Kambing 

Ide olahan daging kambing yang pertama adalah tongseng. Buat bunda yang bosen banget bikin sate, barangkali bunda bisa membuat daging kambing menjadi olahan tongseng.

Bunda bisa memotong daging kambing yang kemudian ditambahkan dengan kol, tomat, serta kuah tongseng yang rasanya dijamin nikmat banget. 

Gulai Kambing 

Selain tongseng daging kambing, rekomendasi olahan daging kurban lainnya adalah gulai kambing. Gulai kambing merupakan salah satu masakan favorit di keluarga.

BACA JUGA: R e-bake Resep Strawberry Cream Cheese Muffin yang Easy Peasy Ini, yuk!

BACA JUGA: Resep Sayur Lodeh Simple: Lezat dan Mudah Dibuat!

Dalam pembuatan gulai kambing, selain menggunakan daging kambing, terdapat bahan-bahan lain yang dibutuhkan seperti daun jeruk, kecap, minyak goreng, air asam jawa, santan, serta bumbu-bumbu halus yang dapat menyedapkan rasa.

Semua bahan-bahan tersebut kemudian bunda olah dan dimasak hingga menjadi gulai kambing yang siap untuk disantap.

Kari Kambing 

Ide olahan daging kambng berikutnya adalah kari kambing. Kari kambing merupakan makanan populer yang dalam sajian kuliner Asia Tenggara dan Indo-Karibia.

Kalau bunda kebetulan mendapatkan daging kambing, bunda bisa banget mengolahnya menjadi kari kambing yang penuh dengan cita rasa rempah-rempah yang pasti sangat menggugah selera. Kari kambing ini sangat cocok dihidangkan dalam momen Idul Adha. 

Sop Kambing 

Ide berikutnya adalah sop kambing. Proses memasak sop kambing dengan menggunakan rempah-rempah memberikan aroma yang kaya dan mendalam.

Selain itu, adanya bahan-bahan lain seperti jahe, serai, daun jeruk, dan cabai memberikan lapisan rasa pedas dan segar yang menyatu sempurna dengan kuah sop yang gurih.

Kombinasi dari semua bahan-bahan ini menghasilkan sop kambing yang lezat dan memanjakan lidah, lho, bun. Dijamin cocok banget buat momen Idul Adha, 

Krengsengan Kambing 

Ide olahan daging kambing selanjutnya adalah kuliner krengsengan kambing yang punya cita rasa khas dan berani. Olahan ini menciptakan cita rasa pedas, gurih, dan sedikit manis.

Biasanya hidangan ini menggunakan bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serta kecap manis yang menyuguhkan rasa pedas dan manis. Bunda bisa memasak dagingnya sampai empuk, dan menyerap semua bumbunya sehingga menghasilkan hidangan yang kaya akan aroma dan rasa yang kuat. 

Itulah mengenai ide olahan daging kambing yang bisa kamu buat ketika momen Idul Adha. Selamat mencoba! 

(ipa)

Berita Terkait