MotoGp

MotoGP Konfirmasi Penggunaan Logo Baru untuk Musim 2025, Akan Diumumkan di Valencia

MotoGP Konfirmasi Penggunaan Logo Baru untuk Musim 2025, Akan Diumumkan di Valencia
MotoGP Konfirmasi Penggunaan Logo Baru untuk Musim 2025, Akan Diumumkan di Valencia

PASUNDAN EKSPRES - MotoGP resmi mengonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan logo baru pada musim 2025. Logo ini akan diungkap secara resmi pada akhir musim 2024 di Valencia, tepatnya pada 17 November 2024. Pembicaraan mengenai perubahan logo pertama kali mencuat pada April 2024, setelah Liberty Media mengakuisisi 86 persen saham MotoGP, dengan proses akuisisi yang dijadwalkan selesai sebelum akhir tahun.

Diketahui bahwa pengembangan logo baru tersebut sudah berlangsung sejak sebelum akuisisi oleh Liberty Media. Logo ini dirancang oleh studio desain independen terkenal, Pentagram, dan bertujuan untuk mencerminkan sejarah panjang MotoGP sambil berfokus pada masa depan yang lebih cemerlang.

"Setelah bekerja sama dengan studio desain independen terbesar di dunia, Pentagram, olahraga paling menarik di dunia ini siap untuk mengungkapkan identitas merek baru," tulis MotoGP dalam pernyataan yang dikutip dari Crash pada Kamis (10/10/2024). 

Dorna Sport, sebagai promotor MotoGP, menjelaskan bahwa logo baru ini tidak hanya dirancang untuk menghormati warisan MotoGP, tetapi juga menekankan arah masa depan yang akan ditempuh oleh olahraga balap motor terbesar di dunia tersebut. "Dirancang untuk mencerminkan warisan kami yang kaya dan semua yang ingin dicapai oleh olahraga ini, MotoGP masa depan adalah hasil penelitian selama lebih dari setahun yang melibatkan penggemar, pebalap, dan tokoh-tokoh penting dalam olahraga ini," ujar Dorna.

Logo MotoGP saat ini sudah digunakan sejak tahun 2000 dan mengalami perubahan kecil pada 2007. Namun, perubahan kali ini dikatakan sebagai langkah signifikan dalam upaya memperkuat identitas merek MotoGP, sebuah inisiatif yang menjadi salah satu fokus utama Dan Rossomondo, kepala bagian komersial MotoGP sejak 2023.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua