Nasional

Ini Alasan Erik Thohir Tak Ikut Mundur Hingga Sandi Respon Ahok

Ini Alasan Erik Thohir Tak Ikut Mundur, Mentri BUMN Erik Thohir bersikeras tidak akan ikut mundur mengikuti jejek sahabatnya yaitu Komisaries PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama. (Dok JawaPos)

PASUNDAN EKSPRES - Ini Alasan Erik Thohir Tak Ikut Mundur, Mentri BUMN Erik Thohir bersikeras tidak akan ikut mundur mengikuti jejek sahabatnya yaitu Komisaries PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama. 

Selain itu Ketua Bappilu PPP Sekaligus Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sandiaga Uno yang memuji kinerja Jokowi.

Ini Alasan Erik Thohir Tak Ikut Mundur 

Erik Thohir mengatakan ia tidak akan ikut mengundurkan diri dari jabatannya, ia akan bertugas hingga masa jabatannya berakhir. 

"Kalau saya loyal kepada Pak Jokowi saya Kerja Keras sampai saya selesai," ucap Erik Thohir di kutip dari CNN Indonesia. 

Ada beberapa pejabat BUMN yang turut mengundurkan diri untuk mendukung secara terangterangan paslon yang sedang bertarung di Pilpres 2024. 

BACA JUGA:Jelang Pencoblosan, Ini Dia Hasil Survei Terbaru Anies vs Prabowo vs Ganjar

BACA JUGA:Respon Puan dan Boby Nasution Soal Jokowi Dikritik Kampus

Pengunduran diri yang terbaru ada Mahfud MD dari Menko Polhukam yang disusul oleh Ahok dari komisaries PT Pertamina Persero. 

Sandi Respon Ahok yang Puji Kinerja Jokowi Pake Pepatah Jawa

Sandi Respon Ahok yang Puji Kinerja Jokowi Pake Pepatah Jawa. Hal yang diutarakan sandi tersebut rupanya merespon pernyataan Ahok yang mengkritik Jokowi. 

"Pak Jokowi ini kan dulu senior kita waktu saya tugas di Pemprov DKI, saya mengusung mikul dhuwur mendhem jero," kata Sandiaga

Kebaikan pemimpin itu harus ditonjolkan demi kebaikan. Sedangkan keburukannya harus ditutupi rapat-rapat. 

BACA JUGA:Mahfud MD Bicara UU Masyarakat Adat dan Janjikan Perlindungan Hukum

BACA JUGA:Ketua KPU Divonis Langgar Kode Etik, Ini Komentar Gibran dan Ganjar

Setelah itu, Sandipun mengapresiasi mengenai respon cepat Jokowi ketika mengambil keputusan soal polemik penyesuaian pajak hiburan. 

"Saya bertugas di kabinet Pak Jokowi sudah tahun keempat, beliau ini sangat cepat bekerja. Contohnya (rencana kenaikan) pajak hiburan kemarin menjadi suatu polemik, masyarakat mengeluh," ucapnya.

Ditambah lagi, kenaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5 persen juga menjadi bukti kerja efektif yang dilakukan Mantan wali Kota Solo itu. 

Di akhir sandiaga Uno juga mengatakan untuk tidak saling menjatuhkan satu sama lain, dengan menggunakan pepatah Jawa. 

"Mikul dhuwur mendhem jero," tutup sandiaga 

Berita Terkait