Nasional

6 Filosofi Logo HUT Ke-76 Kabupaten Subang Tahun 2024, Ada Warna Kode Morse!

Link Download Logo HUT Subang Ke-76 Tahun 2024, Kabupaten Subang Ngahiji!
Link Download Logo HUT Subang Ke-76 Tahun 2024

PASUNDAN EKSPRES - Logo HUT Ke-76 Kabupaten Subangdi tahun ini memiliki filosofi yang begitu mendalam dengan tema "Kabupaten Subang Ngahiji".  

Seperti yang diketahui, Hari Ulang Tahun Kabupaten Subang ke-76 sebentar lagi akan diperingati pada tanggal 5 April 2024 mendatang. 

Nah, sebelum menyambut HUT Ke-76 Kabupaten Subang , yuk kita cari tahu terlebih dahulu filofofi logo HUT Ke-76 Kabupaten Subang di bawah ini. 

BACA JUGA:Daftar Program Mudik Gratis di Subang!

1. Makna tema Kabupaten Subang Ngahiji 

Kata "Ngahiji" berasal dari bahasa Sunda yang berarti "bersatu". Ngahiji melambangkan semangat gotong royong untuk memperkuat solidaritas, persatuan, dan kesatuan seluruh elemen masyarakat Subang. 

Ngahiji memungkinkan pencapaian tujuan bersama yang lebih mudah dan efisien. Dengan bersatu, rintangan dan tantangan dapat dihadapi sekaligus diatasi bersama. 

Ngahiji mampu menumbuhkan rasa identitas dan kecintaan terhadap Kabupaten Subang yang semakin kuat. Rasa cinta inilah yang diharapkan dapat bertahan dalam jiwa setiap masyarakat Kabupaten Subang. 

Selain itu, ngahiji dapat mencerminkan sinergitas antara pemerintah, masyarakat, sektor swasta, dan oraganisasi non-pemerintah untuk bersama melaksanakan program-program pembangunan yang berkelanjutan serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Subang yang semakin Jawara. 

BACA JUGA:Sedih, 5.000 Honorer Subang Gigit Jari Tak Dapat THR

2. Kibaran bendera

Kalau kamu sadar, dalam angka HUT Ke-76 Kabupaten Subang ada kibaran bendera berwarna merah yang melambangkan kesatuan dari 3 wilayah unggulan yang dimiliki Kabupaten Subang. 

Adapun 3 wilayah unggulan yang dimiliki Kabupaten Subang yaitu dataran tinggi, dataran rendah, dan pesisir pantai. 

BACA JUGA:Menuju Pilkada Subang: Hendra 'Boeng' Mantap Maju di Pilkada

3. Air terjun 

Masih merujuk pada angka HUT Ke-76 Kabupaten Subang terdapat gambaran air terjun yang melambangkan keteguhan dan kekuatan. Kabupaten Subang sendiri memiliki Sumber Daya Alam air yang melimpah di 3 wilayah dataran tinggi, dataran rendah, dan pesisir. 

BACA JUGA:Carnival Ramadhan HUT Kabupaten Subang 2024

4. Kujang

Dalam logo HUT Ke-76 Kabupaten Subang juga terdapat ilustrasi kujang yang merupakan senjata tradisional dari Jawa Barat. Bentuknya yang melengkung dan runcing di bagian atas melambangkan keseimbangan dan keharmonisan. 

BACA JUGA:Pj Bupati Subang Berharap Persikas Bisa Masuk ke Liga 2

5. Bebatuan 

Di bagian tengah ilustrasi kujang dalam logo HUT Ke-76 Kabupaten Subang terdapat sebuah batu berwarna merah yang memiliki potensi kekayaan alam pertambangan batu, yang dimiliki wilayah selatan Kabupaten Subang.

BACA JUGA:Pj Bupati Ajak Maksimalkan Potensi Subang 

6. Memiliki 5 warna kode morse

5 warna kode morse yang menjadi pemanis dalam logo HUT Ke-76 Kabupaten Subang memiliki arti keberagaman dari perbedaan warna yang bersatu dalam sebuah harmoni, sesuai dengan cita-cita Kabupaten Subang di 76 tahun ini adalah "Ngahiji". 

Wah, ternyata logo HUT Ke-76 Kabupaten Subang memiliki filosofi mendalam yang mewakili keberagaman masyarakat di seluruh Kabupaten Subang, ya. Milangkala Kabupaten Subang Ke-76! Semoga semakin Ngahiji dan Nga-Jawara! 

(nym)

Berita Terkait