News

KPU Subang Pastikan Pengiriman Logistik Pemilu Lancar

PENGIRIMAN LOGISTIK: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang memastikan pengiriman logistik pemilu ke setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan lancar dan aman. YARFAILLAH/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang memastikan pengiriman logistik pemilu ke setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan lancar dan aman. 

KPU Subang telah melaksanakan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, termasuk kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, dan perlengkapan lainnya.

Pengiriman logistik tersebut dilaksanakan mulai hari ini tanggal 3 hingga 10 Februari ke setiap PPK kecamatan.

"Logistik ini  dikirim mulai tanggal 3 hingga 10 Februari ke setiap PPK kecamatan di Subang," ujar Ketua KPU Subang Abdul Muhyi. 

Pada Sabtu (3/2) KPU Subang hanya mendistribusikan logistik ke 7 kecamatan. Seperti Sagalaherang, Serangpanjang, Blanakan, Patokbeusi, Legonkulon, Purwadadi, dan Kalijati.

Pengiriman logistik ini menggunakan mobil truk tertutup dengan jumlah enam mobil untuk memastikan keamanan selama perjalanan, terutama dari cuaca buruk.

KPU Subang juga menjalin kerjasama dengan TNI dan POLRI Kabupaten Subang untuk memastikan keamanan pengiriman logistik pemilu.

"Kami bekerja sama dengan PT Pos untuk pengiriman logistik dan berkoordinasi dengan pihak TNI dan POLRI Kabupaten Subang untuk keamanan," terangnya.

KPU Subang juga menghimbau agar keamanan logistik, terutama dari cuaca buruk, dijamin di tingkat PPK dan PPS. Ini termasuk pemeriksaan kondisi gedung dan tempat penampungan logistik di setiap PPK dan PPS serta pemeriksaan logistik yang diterima untuk memastikan keamanannya.

Dengan demikian, KPU Subang bersama dengan pihak terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengiriman logistik pemilu secara aman dan tepat waktu guna menjamin kelancaran proses pemungutan suara pada hari pemilihan.(yrp/ysp) 

Tag :

Berita Terkait