News

Mahfud MD Blak-blakan Ungkap Alasan Jadi Pasangan Capres Ganjar:"Terus Terang Saya Merasa Sangat Terhormat"

Mahfud MD Blak-blakan Ungkap Alasan Jadi Pasangan Capres Ganjar:"Terus Terang Saya Merasa Sangat Terhormat"
Mahfud MD Blak-blakan Ungkap Alasan Jadi Pasangan Capres Ganjar:"Terus Terang Saya Merasa Sangat Terhormat" (dok.YouTube/Deddy Corbuzier)

PASUNDAN EKSPRES - Mahfud MD blak-blakan ungkap alasannya jadi pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo seebagai Wakil Presiden di Pemilu 2024. 

Alasan Mahfud MD mau dipasangkan dengan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 itu, ia ungkapkan dalam podcast YouTube Deddy Corbuzier pada (26/2/2024). 

Menurut Mahfud MD, ia merasa sangatterhormat saat dihubungi oleh ketua umum Partai PDIP, Megawati untuk menjadi pasangan Capres Ganjar Pranowo. 

BACA JUGA:PDIP Ajukan Gugatan Sengketa Pemilu 2024, Mahfud MD Buka Suara

"Begini, ini kan pilihan politik juga waktu itu saya ini terus terang saya merasa sangat terhormat ketika saya diundang oleh bu Mega diminta menjadi wakilnya Pak Ganjar." ungkap Mahfud MD. 

Pada saat itu, Mahfud MD berpikir bahwa Presiden Jokowi dengan PDIP, dan belum muncul nama Gibran yang maju sebagai Calon Wakil Presiden bersama Prabowo. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sempat Terdiam Usai Gol Indonesia Dianulir Saat Nobar Laga Indonesia vs Uzbekistan

"Pada waktu saya diminta oleh bu Mega itu pikiran kita di PDI. Sekalipun, itu masih berpikir Pak Jokowi itu dengan PDIP, kan belum ada nama Gibran waktu saya muncul itu."  

Mahfud MD merasa terhormat ketika dihubungi oleh Megawati dan diminta sebagai pasangan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Seorang Wanita Viral yang Memaksa Meminta Sedekah Diduga Mengalami Gangguan Jiwa, Dibawa ke RSMM Bogor

"Sehingga, satu saya (merasa) terhormat, dan kemudian yang bagi saya surprise sehingga saya harus menerima penghormatan ketika saya diminta itu bu Mega itu menyatakan 'Pak mahfud negara ini perlu penegak hukum, perlu apa penegakkan Hak Asasi Manusia dan korupsi-korupsi itu luar sudah biasa. Kami berharap Pak Mahfud di situ." 

"Dan ini yang dikatakan lagi dan Pak Mahfud tidak perlu menyediakan uang pada waktu itu. Bagi saya ini berkesan." pungkas Mahfud MD. 

BACA JUGA:Bank BJB Raih 7 Penghargaan dari Infobank Isentia Digital Brand Recognition 2024

Blak-blakan, Mahfud MD menyatakan bahwa ia merasa terhormat, karena tidak perlu menyediakan uang sebagai calon wakil presiden yang dipasangkan dengan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. 

Pasalnya, banyak rumor beredar untuk bergabung dengan koalisi Partai PDIP membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bahkan, untuk menjadi Dapil PDI sekalipun yang rumornya membutuhkan dana hingga milyaran rupiah.

(nym)

Berita Terkait