News

Terjadi Lagi! Pesawat Boeing Terjun Bebas Saat Sedang Mengudara Menuju Auckland

Insiden Pesawat Boeing Terjun Bebas. (Sumber Foto: Akun X @Forbes)
Insiden Pesawat Boeing Terjun Bebas. (Sumber Foto: Akun X @Forbes)

PASUNDAN EKSPRES - Insiden pesawat Boeing terjun bebas terjadi lagi! Kejadian ini baru saja dialami oleh pesawat Boeing yang sedang menuju Selandia Baru. 

Sekitar 50 penumpang mengalami luka dan beberapa bahkan terpental ke langit-langit kabin.

Kronologis Insiden Pesawat Boeing Terjun Bebas

Kejadian itu terjadi pada Senin, 11 Maret 2024 pada penerbangan Latam Airlines. 

Pesawat LA800 dari Sydney, sedang dalam perjalanan sekitar satu jam lagi menuju Auckland, Selandia Baru berujung terjun bebas secara tiba-tiba.

Salah satu penumpang, Brian Jokat, menceritakan pengalamannya dalam pesawat. "Tiba-tiba, pesawat itu jatuh begitu saja dari langit," ujarnya kepada media Selandia Baru, Stuff, seperti yang dikutip dari detiktravel.

Jokat melihat penumpang di sebelahnya terpental ke langit-langit kabin. "Punggungnya berada di langit-langit dan dia berada di udara, lalu dia jatuh dan kepalanya membentur sandaran tangan," tambahnya.

 

BACA JUGA:Presiden Rumania mengumumkan niatnya untuk maju sebagai calon bos terbaru NATO

BACA JUGA:Supir Bus di Singapura Kebagian Rezeki dari Konser Taylor Swift "The Eras Tour"

 

Dia menambahkan bahwa penumpang lain juga berteriak ketika pesawat mulai menukik. 

Sang pilot bahkan mengakui kepada penumpang bahwa "Alat pengukur saya hilang, saya kehilangan semua kemampuan untuk menerbangkan pesawat," ungkapnya.

Banyak penumpang juga tidak mengenakan sabuk pengaman, yang mungkin membuat kejadian ini semakin parah. "Darah ada di langit-langit, orang-orang (terbang) dan memecahkan langit-langit pesawat," kata penumpang lain yang diidentifikasi sebagai Valentina.

Dalam video yang diposting di media sosial, terlihat penumpang pingsan di lorong, sementara yang lain tampak kesakitan dan syok. 

 

BACA JUGA:Putusnya Kabel Optik Laut Merah Menyebabkan Gangguan Internet Lelet

 

Penyebab dan Korban Jiwa

Setelah mendarat di Auckland, tim medis merawat 50 orang, termasuk 12 orang yang dilarikan ke rumah sakit setempat, satu di antaranya dalam kondisi serius.

LATAM Airlines, dalam pernyataannya kepada New Zealand Herald, mengkonfirmasi bahwa penerbangan mengalami kesalahan teknis, namun penerbangan berlanjut sesuai jadwal. 

Maskapai menyesalkan ketidaknyamanan dan cedera yang mungkin terjadi kepada penumpang.

 

Insiden pesawat Boeing terjun bebas ini merupakan catatan hitam lagi bagi Boeing, yang sedang dalam inspeksi dan investigasi menyeluruh. (pm)

Berita Terkait