News

Begini Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Kader Partai Hanura di Tol Ngawi

Begini Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Kader Partai Hanura di Tol Ngawi
Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan kader Partai Hanura mengalami kecelakaan di Tol Ngawi pada Minggu, 4 Februari 2024. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan kader Partai Hanura mengalami kecelakaan di Tol Ngawi pada Minggu, 4 Februari 2024.

Kecelakaan bus rombongan kader Partai Hanura itu terjadi tepatnya di ruas jalan tol Ngawi-Solo, di Desa Pengkol, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Diketahui, bus pariwisata bernopol W-7401-UO itu membawa rombongan kader Partai Hanura asal Surabaya.

Rombongan tersebut dalam perjalanan pulang usai menghadiri kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Sabtu (3/2).

Menurut keterangan Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi Ipda Yudhi Irawan, kronologi kecelakaan bermula saat bus melaju kencang dari Solo menuju Ngawi.

Saat di lokasi kejadian, bus ingin mendahului truk yang ada di depannya namun bus tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan tol hingga terguling dan terseret beberapa meter.

"Pengemudi diduga hilang kendali saat berusaha mendahului truk di depannya hingga akhirnya banting setir ke kanan dan menabrak median tol lalu terguling dan terseret sampai menghantam guard rail," ucap Yudhi dalam keterangannya yang dilansir dari Antara, Minggu (4/2/2024).

Kecelakaan bus itu mengakibatkan 3 orang tewas dan 28 orang mengalami luka-luka.

Korban tewas terdiri dari 2 penumpang bus bernama Aditya (38), warga Cungkup Pucuk, Lamongan dan Hadi Umar F (21), warga Mojo Lebak, Mojokerto serta 1 orang sopir bus bernama Catur Pancoro (47), warga Tulangan, Sidoarjo.

Sedangkan para korban yang mengalami luka-luka dirawat di Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan bus rombongan kader Partai Hanura dengan melakukan olah TKP dan keterangan dari para saksi. (inm)

Berita Terkait