News

Babah Alun Pindah Panggung, Musibah atau Kesenangan?

Babah Alun Pindah Panggung, Musibah atau Kesenangan?
Jusuf Hamka di acara Q&A Metro TV (dok.YouTube/METRO TV)

PASUNDAN EKSPRES - Siapa Babah Alun? Akhir-akhir ini nama Babah Alun sering diperbincangkan di media sosial. Usut punya usut, ternyata Babah Alun adalah panggilan akrab Jusuf Hamka yang dikenal karena kontribusinya yang signifikan dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. 

Namun, beberapa waktu lalu Jusuf Hamka  sempat menyita perhatian publik akibat perseteruannya dengan Pemerintah. Kini, Jusuf Hamka kembali jadi sorotan publik, lantaran namanya digadang-digadang masuk dalam Bursa sebagai salam satu kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada 2024. 

BACA JUGA:Sikapi Hengkangnya Niko Rinaldo, Kader PDIP Subang Bersuara: Solid!

Nah, di panggung Q&A yang ditayangkan oleh Metro TV pada (4/8/24), Babah Alun akhirnya buka suara mengenai keterlibatanya sebagai calon kandidat dalam Pilkada 2024. Saat ditanya oleh pemandu acara apakah musibah atau kesenangan? Ini jawaban Jusuf Hamka. 

"Nah, tergantung belum dijalanin kalau udah dijalanin baru lihat musibah atau kesenangan." ungkap Jusuf Hamka.

Dalam keterangan yang sama, pengusaha jalan TOL itu menyebut harus menerima terlebih dulu tentang rencana pencalonannya di Pilkada DKI Jakarta 2024 yang namanya diusung oleh partai Golkar. 

"Harus menerima bukan diterima dulu harus diterima." lanjut Jusuf Hamka. 

BACA JUGA:Nelayan Pantura Subang Dukung Ono Maju di Pilgub Jabar

Lantas, apakah benar Babah Alun akan pindang panggung maju ke Pilkada 2024? Pasalnya, selama ini Jusuf Hamka jarang tampil di masyarakat. Namun, setelah perseteruannya dengan pemerintah beberapa waktu lalu, nama Jusuf Hamka pun menjadi sorotan. Dalam keterangannya, Jusuf Hamka merespon dengan santai. 

"Saya ngga banyak tampil sebenarnya sampai sekarang pun saya ngga punya persiapan apa-apa. Tetapi temen-temen media yang minta saya tampil."

BACA JUGA:Relawan Kang Dedi Mulyadi Dialog dengan Pemuda Subang

Effendi Gazali (Pakar Komunikasi Politik), yang juga sama-sama hadir dalam acara Q&A Metro TV berkesempatan untuk bertanya kepada Jusuf Hamka tentang ujian seperti apa hingga Jusuf Hamka dinyatakan lulus ujian di panggung depan? 

"Jadi, kalau ujian itu sebenarnya itu sebagian dari ujian yang saya gak tahu. Itu ditanya masalah sambil makan itu ditanya oleh Pak Airlangga Hartarto waktu itu. Terus ditanya, bagaimana, sih mengurai kemacetan di Ibu Kota? Saya bilang yang bapak kemarin setujui kami sudah laksanakan 35 persen pembangunan kami. Yang mana itu dari Priok sampai Pluit 9,7 kilo. Itu adalah buat  truk-truk kontainer logistik kita dari pelabuhan untuk dia menuju ke Tangerang atau ke pelabuhan Cigading. " 

BACA JUGA:PON Jabar Taklukan Persikas Subang 3-1

Effendi Gazali bertanya kembali apakah pembangunan jalan yang telah disebutkan di atas merupakan ujian Jusuf Hamka agar lulus ujian di panggung depan menuju Pilkada mendatang? Babah Alun pun merespon dengan tenang. 

"Itu cepat sekali pak Effendi, itu pun saya gak tahu setelah itu saya pulang jam 1 saya baru sampai di kantor setengah 2 kemudian ajudan nelfon 'kamu diminta ke DPP'." pungkas Jusuf Hamka. 

(nym) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua