News

4 Fakta Elaelo Pengganti X Buatan Pemerintah, Ramai Disorot Netizen

4 Fakta Elaelo Pengganti X Buatan Pemerintah, Ramai Disorot Netizen

PASUNDAN EKSPRES - Kehadiran media sosial Elaelo yang disebut-sebut akan menggantikan X yang rencananya bakal diblokir pemerintah semakin ramai diperbincangkan netizen. Beberapa waktu terakhir ini, platform Elaelo sempat trending di berbagai media sosial.

Namun, kebanyakan warganet memberikan komentar miring tentang rencana X bakal diblokir oleh Kominfo dan akan digantikan oleh Elaelo. Lalu, benarkah Elaelo akan menggantikan X alias Twitter yang rencananya bakal diblokir kominfo? Yuk, kita cari tahu fakta menarik Elaelo di bawah ini. 

BACA JUGA:Perjuangkan Rekomendasi PDIP , Sutrisno Dukung H Adik Nyalon Bupati

1. Memiliki logo garuda 

Platform Elaelo semakin menuai sorotan karena beredar logo burung garuda di bagian laman log in-nya. Bukan hanya logo burung garuda saja, Elaelo juga Bukan menambahkan latar musik Mars Pancasila.

BACA JUGA:Niko Rinaldo Siap Dampingi Ruhimat di Pilkada Subang 2024

2. Terdapat Anonymous

Backgroud foto pada laman login Elaelo tak kalah menjadi sorotan karena menggunakan gambar orang dengan topeng anonymous sebagai latarnya.

BACA JUGA:Menkominfo Menegaskan Bahwa Elaelo Pengganti X Bukan Buatan Pemerintah

3.Diduga Elaelo dibuat sebelum Pemilu 

Meski baru muncul belum lama ini, namun Elaelo diduga sudah dibuat sebelum Pemilu 2024. Melansir dari unggahan warganet di X, platform ini diduga dibuat sejak 12 Desember 2023. 

Informasi ini didapatkan warganet melansir dari laman Whois yang mana menyediakan informasi terkait nama domain atau website.

Diketahui bahwa platform dengan domain name elaelo.id tersebut dibuat sejak 12 Desember 2023 pukul 09:02:33.

"Dibikin dari sebelum Pemilu ya. Berarti alasan blokir karena konten porno cuma akal-akalan aja," kata warganet. 

BACA JUGA:Jadwal dan Link Registrasi Event BERKAIN 2024, Gratis Dibuka untuk Umum

4. Kini tak dapat diakses?

Saat ini, media sosial Elaelo terpantau tak bisa diakses seperti sebelumnya. Jika kamu berniat membuka laman ini, akan muncul tulisan 'Ela Elo Is Coming, Big Features Will Be Ready'. Bagaimaba pendapatmu tentang kemunculan medsos Elaelo yang digadang-gadang akan menggantikan X (Twitter)? 

(nym) 

Berita Terkait