News

Pemkab Karawang Hibahkan Dua Bidang Tanah untuk Bangun SMA atau SMK

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh
Bupati Karawang, Aep Syaepuloh

KARAWANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang hibahkan dua bidang tanah di wilayah Kecamatan Tegalwaru dan Cilamaya Kulon ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Hal itu bertujuan agar Pemprov Jabar membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri di dua wilayah tersebut.

“Tentunya SMK/ SMA kewenangan provinsi tapi kan kita melihat bahwa masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang tidak semuanya SMA/ SMK itu ada, seperti di Tegalwaru dan Cilamaya Kulon,” ujar Bupati Karawang, Aep Syaepuloh.

Dia mengungkap, proses pemberian hibah ke Pemprov Jabar itu sudah dilakukan sejak tahun 2023. Adapun luasannya ialah 1,6 hektare di Cilamaya Kulon dan 1,2 hektare di Tegalwaru. “Saya di tahun 2023 meminta agar diurus untuk hibahkan dua lokasi tanah, sekarang sudah berproses,” katanya.

Rencananya, kata dia, Pemprov Jabar baru mulai membangun sekolah di dua lokasi bidang tanah itu pada tahun 2025. Sehingga dia harapkan masyarakat di dua wilayah tersebut tak harus jauh-jauh lagi mengakses pendidikan setingkat SMA/SMK negeri.

“Kita komunikasi sekda jabar akan di bangun 2025. Alhamdulillah karena ini jadi keharusan, begitu keluar SMP ini harus kemana, jadi gak usah jauh-jauh,” tandasnya.(use/ery)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua