News

Coach Justin Ogah Sepanggung Lagi Bareng Bung Towel, Kenapa

Coach Justin Ogah Sepanggung Lagi Bareng Bung Towel
Coach Justin Ogah Sepanggung Lagi Bareng Bung Towel (dok.YouTube/Deddy Corbuzier)

PASUNDAN EKSPRES - Justin Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin baru-baru ini mengungkapkan pendapatnya terhadap komentator sepak bola Bung Towel.

Coach Justin mengaku berteman dengan Bung Towel, karena pernah menonton pertandingan sepak bola ke Spanyol bersama pada 2010.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Apresiasi Penanganan Mudik Tahun 2024 Berjalan Baik

Namun, Coach Justin merasa bingung, mengapa komentar yang diungkapkan Bung Towel tentang  perkembangan sepak bola Timnas Indonesia sering kali dianggap aneh.

Terutama komentar Bung Towel atau Tommy Welly terhadap arsiten Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (STY).

BACA JUGA:Ratusan Warga Karawang dan Purwakarta Keracunan Usai Makan di Tempat Hajatan

Coach Justin mengakui ia tidak mengetahui secaraa pasti alasan dibalik komentar Bung Towel terhadap STY dan Timnas.

"Maksud gue gini, beda pendapat tuh biasa karena pendapat gue juga pasti ada pihak yang berbeda," kata Coach Justin, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier pada Senin 6 Mei 2024.

"Tapi minimal ada korelasi dengan isunya juga dong. Nah, gue merasa dia itu udah absurd (aneh) alasan-alasannya," tambahnya.

BACA JUGA:SDN Sompi Unggul di Bidang Literasi Subang

Kemudian Coach Justin memberikan salah satu contoh 'keanehan' pendapat yang pernah disampaikan oleh Bung Towel.

Alasan yang pertama, ketika Coach Justin diundang untuk mengisi acara HOTROOM membahas pra-pertandingan perempat final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia vs Korea Selatan.

BACA JUGA:Mak Entin Di Balik Kelezata Dodol Lia Sari Berbahan Nanas, Konsisten Jaga Cita Rasa Sejak Tahun 2000

Pada saat itu salah satu bintang Garuda Muda yakni Nathan Tjoe-A-On sempat tak bisa datang karena harus kembali ke Belanda.

Namun, setelah dilakukannya negosiasi dengan klub sang pemain yakni SC Heerenveen akhirnya diberikan izin untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 lagi.

"Terus Towel bilang 'Kalau Shin Tae-yong mau membuktikan dia hebat kenapa harus pakai Nathan? Jadi nggak usah pakai dia aja, buktikan dong', lah ini kan perempat final yang penting, lo dikasih pemain bagus kenapa nggak lo ambil?," tegas Coach Justin.

BACA JUGA:PT KAI Tingkatkan Fasilitas Kereta Ekonomi, Kenyamanan Lebih, Perjalanan Semakin Menyenangkan

Satu lagi keanehan Bung Towel yang lebih 'kocak' menurut Coach Justin adalah saat ia tampil satu frame bersama di acara TV One, Kabar Petang.

"Itu menjelang semifinal, yang pastinya penting kan, kita bahas laga itu (lawan Uzbekistan U-23) tentang dukungan dan lain-lain, terus dia (Towel) bahas soal minta Shin Tae-yong harus ucapkan terima kasih kepada klub Liga 1 karena klub memberikan pemainnya," imbuh Coach Justin.

"Gue bilang, oke-oke aja tapi setelah turnamen dong, kita ini menjelang semifinal kenapa harus ada embel-embel kayak gitu? Wah, disitu darah gue naik, gue emosi terus dia emosional juga," tuturnya menambahkan.

BACA JUGA:Persibangga Tatap Pertandingan Selanjutnya Kontra Caladium FC Dengan Optimis

Mulai dari situ, Coach Justin memutuskan untuk tidak mau lagi diundang satu panggung atau satu frame di acara yang sama dengan Bung Towel.

Menurut Coach Justin pendapat serta alasan Bung Towel sudah sangat aneh dan masuk ke dalam kategori yang tidak masuk akal.

"Jadi untuk gue sih, kalau kayak gini terus ya gue keluar, gue enggak mau (dibarengin sama Bung Towel lagi), buat gue sih absurd," terang Coach Justin.

"Gue pikir sih absurd, karena kalau kita lagi bahas semifinal atau lawan Guinea, bahas fokus ke topiknya lah, jangan ngalor-ngidul kiri-kanan, untuk gue sih ya lo mau ngomong apa sekali lagi itu hak lo, gue enggak mau ikut campur," pungkas coach Justin. 

(nym) 

Berita Terkait