News

Anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi PDIP Adik: Energi Pantura untuk Pemenangan Ganjar-Mahfud Tinggi

PEMENANGAN: Anggota DPRD Dapil IV Subang Fraksi PDIP, H. Adik LF Solihin (kanan) saat menyampaikan gagasan perjuangan pemeangan Ganjar-Mahfud di Pantura.

SUBANG-Politisi sekaligus angggota DPRD Kabupaten Subang fraksi PDIP H. Adik LF Solihin mengaku akan tetap solid mendukung dan memperjuangkan pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024. 

Ia mengatakan, kekuatan dari Pantura menjadi energi besar bagi kemenangan pasangan capres dan cawapres yang diusung oleh PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. 

"Kami optimis Pantura Subang masyarakatnya begitu antusias menunjukan kepada kita semuanya, bahwa energi Pantura terhadap pemenangan Ganjar-Mahfud begitu tinggi," kata Adik. 

Adik meminta masyarakat Pantura benar-benar tulus dan iklhas mendukung Ganjar-Mahfud, sehingga tidak takut terhadap ancaman atau intimidasi yang menghalangi kemenangan Ganjar-Mahfud. 

"Oleh karena itu, biarkan demokrasi semakin tumbuh, semakin baik, dan semakin adil kita semua harus menjaga itu, dan kita juga harus solid memberikan dukungan terhadap pa Ganjar-Mahfud," ujarnya. 

Menurutnya, pasangan capres dan cawapres nomor urut tiga ini menang memiliki potensi besar dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan Pantura dalam mewujudkan kedaulatan pangan tingkat nasional. 

"Kita harus menjadikan petani dan nelayan sebagai tuan di daerah, kita harus menjadikan sawah sebagai hamparan kesejahteraan dan laut sebagai hamparan kemakmuran," terangnya. 

Hingga saat ini, kata caleg petahana Dapil Subang 4, pertanian masih menjadi tulang punggung ekonomi nasional secara khusus dalam memenuhi kebutuhan pangan rakyat, dan meningkatkan kesejahteraan petani. 

Selain itu, lanjut Adik, dalam kiprahnya Ganjar Pranowo pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dua periode, gubernur Jawa Tengah dua periode, tentunya memiliki pengalaman tentang tata kelola pemerintahan dan kemasyarakatan serta pembangunan. 

"Itulah yang menjadi alasan kami dalam mengajak masyarakat Pantura untuk memilih Ganjar Pranowo, apalagi ditunjang dengan rekam jejak Pak Mahfud MD dengan clear and clean dalam penegakan hukum," tegasnya. 

Artinya, kata Adik, dua sosok capres dan cawapres tersebut sudah sangat saling melengkapi sekali dan tentunya ahli dalama bidang pemerintahan, pembangunan, dan permasyarakatan dengan pengalaman yang dimiliki. 

"Sehingga kalau mengutip hadits riwayat Bukhori sebagai orang Islam, ada hadits yang menyebutkan bahwa kalau urusan bukan diserahkan kepada ahlinya maka tinggal tunggulah kehancurannya. Tentunya pak Ganjar dan pak Mahfud adalah orang yang sudah ahli di bidang pemerintahan, pembangunan, pemasyarakatan, dan penegakan hukum," pungkasnya.(cdp/ysp) 

 

Berita Terkait