News

Kronologi Ramainya Akun Fufufafa yang Dituding Milik Gibran

Kronologi Ramainya Akun Fufufafa yang Dituding Milik Gibran

PASUNDAN EKSPRES - Viral di X tentang akun Fufufafa yang dituding milik Gibran Rakabuming Raka masih menjadi perbincangan hangat di media sosial sampai sekarang. 

Fakta lain terungkap saat netizen mencari cocoklogi bak detektif untuk mengungkap apakah benar akun X Fufufafa adalah milik Gibran? Berikut kronologinya. 

BACA JUGA:Program Revitalisasi Pasar di Subang Terhenti Sejak 2021

1. Cuitan akun X Fufufafa berisi tulisan tidak pantas 

Kabar mengenai akun Kaskus yang diduga milik Gibran ini pertama kali mencuat dari cuitan akun X @_mardial, yang mengungkap nama akun X lama yang diduga milik Gibran, yaitu @rkgbrn. 

Akun X Fufufafa menjadi viral bukan karena namanya yang aneh, melainkan isi cuitan akun Kaskus yang diduga milik Gibran Rakabuming, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menjelekkan presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Padahal, saat ini dirinya adalah Wakil Presiden terpilih untuk mendampingi Prabowo untuk periode 2024-2029. Cuitan  Fufufafa  tersebut viral sejak 31 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Pegadaian Subang Sosialisasikan Program Arum Safar

2. Mengklaim username @rkgbrn sebagai akun asli 

Dugaan tersebut semakin kuat setelah ditemukan bukti bahwa akun tersebut pernah mengklaim sebagai pemilik akun X (sebelumnya Twitter) dengan username @rkgbrn, yang diketahui sebagai akun lama Gibran Rakabuming.Warga X juga menemukan akun Kaskus lama Gibran dengan nama Raka Gnarly & Fufufafa.

BACA JUGA:Kadisdik Purwakarta: Sekolah Jadi Awal Peradaban Sebuah Generasi

3. Awalnya diberi nama Raka Gnarly

Mulanya, akun Raka Gnarly aktif menanggapi berbagai berita di Kaskus. Namun diketahui akun tersebut tak digunakan. Dalam cuitan akun Chili pari milik Gibran Rakabuming, disebutkan juga bahwa dia lupa pasword hingga mengganti nama akun menjadi Fufufafa. 

Akun ini menanggapi berita Prabowo Subianto dengan berbagai tanggapan negatif.

“Istri cerai, Anak homo, Trus mau lebaran sama siapa,” tulis akun pada 19-06-2018 lalu.

BACA JUGA:Pj Bupati Subang Dr Imran Apresiasi Atlet Sepak Bola PON Jawa Barat Asal Subang

4. Ada dua nama akun Kaskus 

Penelusuran lainnya juga mengungkapkan ada dua nama akun Kaskus yang diduga kuat milik Gibran. Akun pertama bernama @rkgbrn sementara akun kedua adalah @fufufafa.

Terungkapnya akun Kaskus diduga milik Gibran ini berawal dari cuitan Kaesang Pangarep yang digali lebih dalam lagi oleh netizen.

Kaesang sempat mengucapkan selamat ulang tahun ke Gibran dengan menandai akun @rkgbrn. Cuitan pada 1 Oktober 2011 silam itu ternyata sempat dikomentari warganet lain yang mengaku miris melihat kelakukan Gibran di Kaskus. Bahkan ada yang membongkar nama akun Kaskus milik Gibran adalah Raka Gnarly tadi.
 
Sumber: jawapos

(nym) 

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua