News

Sejumlah PAC PDIP di Subang Dukung Ruhimat Nyalon bupati Subang

pilkada subang
Sejumlah Ketua PAC PDIP di Subang menyatakan dukungan kepada H Ruhimat untuk maju di Pilkada Subang. Dukungan tersebut disampaikan dalam acara Kirab Seni Budaya di Alun-alun Purwadadi, Minggu (25/8).

SUBANG-Sejumlah Ketua PAC PDIP di Subang menghadiri acara Kirab Seni Budaya yang dihadiri oleh Ruhimat. Acara Kirab Seni Budaya ini digagas oleh politisi muda Niko Rinaldo yang juga mantan kader PDIP Subang. 

Dalam kegiatan tersebut nampak Ketua PAC Purwadadi, Ketua PAC Kalijati, dan Ketua PAC Cipeundeuy, serta ribuan masyarakat.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang budaya, tetapi juga momen penting bagi para tokoh politik setempat untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap Ruhimat sebagai Calon Bupati Subang. 

Niko Rinaldo, salah satu tokoh penting dalam acara tersebut, mengungkapkan dalam kirab tersebut, Kang Jimat secara resmi menerima dukungan dari para Ketua PAC PDI Perjuangan.

Dukungan ini secara tegas dinyatakan oleh Ketua PAC Purwadadi, PAC Kalijati, dan PAC Cipeundeuy, serta beberapa ketua PAC lainnya beserta kepengurusannya.

"Pada kegiatan ini, Kang Jimat secara terbuka menerima dukungan dari para Ketua PAC PDI Perjuangan yang hadir. Mereka dengan jelas menyatakan dukungannya dan siap menerima konsekuensinya," beber Niko Rinaldo Minggu (25/8).

Niko mengklaim lebih dari 2000 kader PDI Perjuangan turut serta dalam perjalanan kirab ini, menandakan kuatnya dukungan dari kalangan partai untuk Kang Jimat.
Dukungan ini, menurut Niko, bukan semata-mata didasarkan pada kepentingan jabatan atau politik, melainkan benar-benar merupakan suara dari rakyat Subang.

"Langkah yang sudah kami ambil pada tanggal 2 Agustus sebagai mantan sekretaris DPC PDI Perjuangan Subang telah diikuti oleh banyak kader lainnya. Dukungan untuk Kang Jimat ini bukan tentang jabatan atau kepentingan politik, tetapi ini adalah aspirasi rakyat. Lebih dari 70 persen masyarakat Subang menginginkan Kang Haji Ruhimat kembali memimpin sebagai Bupati Subang," jelas Niko.

Sementara itu, Ketua PAC Purwadadi, H. Ujang Syarbini, dalam sambutannya di depan panggung Kirab menyatakan komitmennya untuk mendukung H. Ruhimat (Kang Jimat) dalam pencalonan Bupati Subang, meskipun harus menanggung segala konsekuensi dan sanksi yang mungkin timbul.

"Apapun konsekuensinya, saya akan bertanggung jawab," tegas H. Ujang Syarbini.
Pernyataan senada juga disampaikan oleh Pengurus PAC Kalijati, Yayan Budiawanto, yang bertindak sebagai Sekjen, serta Ketua PAC Cipeundeuy, Asrip Saepudin. Mereka menyatakan dukungan penuh kepada Kang Jimat dan siap menerima semua konsekuensinya.(hdi/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua