Olahraga

Uji Coba, Persikas vs PON Jabar, Gultom: Kirim Emot Senyum

PON Jabar
Persikas vs PON Jabar

SUBANG- Din 'Gultom' akan menghadapi mantan tim asuhannya Persikas dalam pertandingan uji coba. 

Hal tersebut secara mengejutkan oleh akun instagram resmi @persikassubang_official pada Rabu (31/7).

Pertandingan tersebut mempertemukan antara Persikas Subang melawan tim sepak bola putra PON Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada Sabtu (3/8) esok hari di Stadion Persikas secara tertutup atau tanpa penonton. 

Pelatih Kepala Persikas Subang Mial Armand mengatakan tidak memikirkan apapun hasil dari uji coba besok. 

"Untuk pertandingan uji coba besok itu, saya sebenarnya saya tidak terlalu memikirkan hasilnya, tapi kita akan tetap mencoba bermain dengan baik," ucapnya. 

Meskipun akan menghadapi mantan pelatih Persikas sebelumnya, Mial bilang bahwa tidak ada gengsi dalam pertandingan tersebut, sebab itu hanya pertandingan uji coba biasa. 

"Kalau saya tidak pernah melihat apakah akan melawan mantan pelatih atau siapapun. Mungkin orang-orang pikir itu gengsi, padahal tidak ada gengsi," ucapnya. 

Ia bahkan mengaku tidak keberatan apabila tim asuhannya kalah besar pada pertandingan uji coba tersebut, karena pemain-pemain yang akan bermain nanti kebanyakan masih pada tahao seleksi. 

"Mereka mau menang 10-0 juga tidak masalah bagi saya, karena tim yang saya siapkan itu bukan untuk uji coba, tapi untuk liga," ucapnya. 

Ia mencontohkan pengalaman uji cobanya ketika menukangi Persigubin yang menghadapi Persipura asuhan Jackson F. Thiago yang saat itu berhasil ia kalahkan. 

"Saya dulu pernah melatih di Papua ketika saya melatih Persigubin melawan Persipura yang dilatih Jackson F. Thiago dan kami menang 1-0, tapi meskipun begitu kami kan tetap tidak lolos ke Liga 1," ucapnya. 

Dalam uji coba besok, ia hanya ingin melihat bagaimana para pemain yang telah dipilih dapat bermain sesuai dengan arahan atau tidak. 

"Apa yang saya ingin lihat dalam uji coba besok adalah apakah mereka sudah paham filosofi kita, hanya itu. Karena ini juga bagian dari seleksi," ucapnya. 

Dalam kesempatan lainnya, Pelatih Kepala tim sepak bola putra PON Jawa Barat, Din 'Gultom' menyebutkan timnya akan tetap melakukan TC di Subang pada bulan Agustus ini sementara. 

"Kayaknya kita masih di Subang. Mungkin kita akan banyak melakukan try out nya keluar tapi balik lagi," ucapnya. 

Diketahui sebelumnya tim PON Jawa Barat berencana untuk melanjutkan TC nya pada Agustus ini, akan tetap untuk saat ini tim tersebut akan tetap berlatih di Subang. 

Meskipun demikian, Gultom mengatakan tanggal 7 Agustus nanti tim PON Jawa Barat berencana untuk menggelar laga uji coba melawan tim PON Riau. 

"Nah, tanggal 7 Agustus kita main di Subang lawan PON Riau insya Allah," ucapnya. 

Sebelum menghadapi tim PON Riau, tim PON Jawa barat juga akan menghadapi Persikas Subang pada Sabtu (3/8) besok.

Ini artinya Gultom akan menghadapi mantan tim asuhannya yang dia telah bela selama beberapa tahun. 

Ketika Pasundan Ekspres menanyakan mengenai pertandingan uji coba yang menghadapkan dirinya bertemu mantan tim asuhannya, Persikas Subang via WhatsApp, Gultom tidak mau berkomentar banyak dan hanya mengirimkan emoticon senyum.(fsh) 

 

MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDNA EKSPRES

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua