Otomotif

Wijaya Toyota Segera Jual Hilux Rangga, Sudah Bisa Dipesan dari Sekarang

Wijaya Toyota Pamanukan
TEST DRIVE: Sales Supervisor Wijaya Toyota Pamanukan, Leksy Trihikmat Budiman saat melakukan test drive Toyota Hilux Rangga. CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES

SUBANG-Kehadiran Toyota Rangga akan menjadi tambahan pilihan kendaraan di Wijaya Toyota Pamanukan. Toyota Rangga pertama kali diperkenalkan di Subang dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sales Supervisor Wijaya Toyota Pamanukan, Leksy Trihikmat Budiman menyampaikan, Toyota Hilux Rangga diperkirakan akan launching di Wijaya Toyota Pamanukan pada September mendatang dan saat ini sudah bisa dipesan.

“Estimasi September, konsumen dan pelanggan setia dari mulai sekarang sudah bisa booking inden dulu,” terangya kepada Pasundan Ekspres.

Dia mengatakan, untuk pemesanan Hilux Rangga, konsumen bisa menyiapkan uang muka sebesar 10 persen per unit dengan estimasi harga mobil mulai dari Rp188 juta.

Leksy menyebut, salah satu keunggulan yang dimiliki Toyota Rangga adalah modular platform. Dengan begitu mobil ini bisa digunakan sebagai mobil bak atau mobil boks. 

“Sebagai mobil pick-up mobil ini memiliki desain boxy yang tangguh. Desain ini juga dipengaruhi oleh pendahulunya, Kijang, yang merupakan platform pertama dari Toyota,” ujarnya.

Sebagai mobil multifungsi, lanjutnya, Toyota Rangga memiliki desain interior yang simpel dan memberikan kesan tangguh. Sesuai dengan desain eksteriornya, dashboard mobil ini pun memiliki bentuk yang boxy dan menggunakan material hard plastic untuk durabilitas yang lebih baik. 

Di tengahnya terdapat head unit DIN yang diapit kisi-kisi AC berbentuk bulat. Kisi-kisi AC juga ditemukan pada ujung dashboard kiri dan kanan. Di bawah head unit ada tombol hazard dan di bawahnya lagi terdapat tombol pengaturan AC. 

“Tentunya penerus spiritual Kijang pickup ini memiliki fleksibilitas untuk beragam keperluan bisnis dengan sasis yang bisa dimodifikasi karoseri,” ungkapnya.

Toyota Rangga menawarkan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan turbo diesel. Untuk mesin bensin, mobil ini menggunakan tipe 1 TR 2.000 cc incline 4. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 139 Hp dan torsi 183 Nm. 

Sementara itu, kata Leksy, mesin diesel menggunakan tipe 2 GD yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 150 Hp dan torsi 343 Nm. Mesin diesel dari Toyota ini disebut menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia. 

Selain itu, ketersediaan spare part untuk mesin tipe 2 GD cukup banyak di Tanah Air sehingga perawatannya menjadi lebih mudah. 

“Dengan hadirnya Toyota Rangga ini saya berharap bisa menjadi solusi untuk masyarakat Subang yang membutuhkan mobil pick-up multifungsi, sebab Toyota Hilux Rangga punya keunikan pada bagian platformnya,” pungkasnya.(cdp/ysp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua