Raket

Herry IP Ungkap Kondisi Debut Rinov/Pitha Jelang Olimpiade Paris 2024

Rinov/Phita Jelang Olimpiade Paris 2024. (Sumber Foto: Humas PBSI)
Rinov/Phita Jelang Olimpiade Paris 2024. (Sumber Foto: Humas PBSI)

PASUNDAN EKSPRES - Pasangan Ganda Campuran nomor 1 Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari akan menjalani debut mereka di ajang 4 tahunan Olimpiade. Jelang Olimpiade Paris 2024 ini, Rinov/Phita merasakan gugup sekaligus antusias. 

Olimpiade Paris 2024

Olimpiade ini akan berlangsung dari tanggal 26 Juli-11 Agustus, sementara cabang bulu tangkis akan dimulai pada 27 Juli-5 Agustus 2024 dan bertempat di Porte De La Chapelle Arena, atau yang dikenal juga sebagai Adidas Arena.

BACA JUGA:Perjalanan Azzahra Permatahani Lolos Olimpiade Paris 2024: Menempati Poin Tertinggi di Menit-menit Terakhir

BACA JUGA:Apriyani Rahayu/Siti Fadia Latihan Tanding Bareng Ganda Putri Prancis Jelang Olimpiade Paris 2024

PBSI telah menyiapkan program khusus bagi para atlet yang akan berlaga di Olimpiade, termasuk training camp di Chambly, Prancis, yang diikuti oleh Rinov dan rekan-rekannya.

"Persiapan sudah cukup baik. Sudah matang, tinggal mengasah lagi yang sudah dilatih dan menyiapkan mental pertandingan," ungkap Rinov dikutip dari detiksport.

"Satu pekan di Chambly semua berjalan lancar dan kami sehat tanpa ada cedera apapun. Alhamdulillah," tambah Pitha.

BACA JUGA:Update Hasil Drawing Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024: Ganda Campuran Berjumlah 15 Pasangan

BACA JUGA:Google akan Membawa AI ke Siaran Olimpiade Paris 2024 di Amerika Serikat

Rinov/Pitha sendiri tergabung ke dalam grup 'Jahannam' di Grup A bersama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, dan tuan rumah Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Ungkapan Pelatih Jelang Olimpiade Paris 2024

Pelatih kepala, Herry Iman Pierngadi, menilai ada peningkatan signifikan dalam latihan Rinov/Pitha menjelang Olimpiade Paris 2024.

"Kondisi Rinov/Pitha cukup baik setelah satu minggu di Chambly. Kondisi fisiknya tidak ada masalah. Yang paling terlihat meningkat adalah dari cara mereka bermain, polanya semakin mantap. Tidak mudah mati-mati sendiri," ungkap Herry.

"Menu latihan tidak berbeda jauh dari Pelatnas, hanya intensitasnya lebih tinggi terutama di tekniknya. Komunikasi antara keduanya juga saya ingatkan untuk terus dijaga," tambahnya.

 

Jelang Olimpiade Paris 2024 ini, seluruh atlet diharapkan untuk tampil maksimal dan terhindar dari cedera apapun. (pm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua