Raket

Corvee/Labar Resmi Masuk List, Drawing Sektor Ganda Putra untuk Olimpiade Paris 2024 akan Dilanjut Hari Ini

Drawing Sektor Ganda Putra untuk Olimpiade Paris 2024. (Sumber Gambar: Screenshot via Instagram @bwfofficial)
Drawing Sektor Ganda Putra untuk Olimpiade Paris 2024. (Sumber Gambar: Screenshot via Instagram @bwfofficial)

PASUNDAN EKSPRES - Pengundian atau drawing sektor Ganda Putra pada cabor badminton di Olimpiade Paris 2024 yang sempat ditunda karena adanya kendala dan kesalahan pada Jumat, 12 Juli lalu dipastikan akan berlangsung hari ini, Senin (12/7).

BWF, dalam keterangannya pada Minggu (14/7) lalu mengonfirmasi bahwa Ganda Putra tuan rumah yakni Lucas Corvee/Ronan Labar dipastikan lolos Olimpiade Paris 2024 pada sektor Ganda Putra.

BACA JUGA:Daftar 16 Besar Atlet Badminton di Olimpiade Paris 2024: China Konsisten 2 Wakil per Sektor

BACA JUGA:Jadwal Turnamen BWF Bulan Juli: Olimpiade Paris 2024 Menjadi Penutup dan Paling Ditunggu

Drawing Sektor Ganda Putra yang Ditunda

Hal itu membuat Prancis selaku tuan rumah akan mengikutsertakan 2 pasang ganda putra mereka pada Olimpiade edisi kali ini yakni Toma Popov/Christo Popov dan Lucas Corvee/Ronan Labar.

Kedua Ganda Putra yang mewakili Prancis tersebut akan berada di grup yang berbeda dan akan ada salah satu grup yang berisikan 5 pasang ganda putra.

Mengapa hal ini bisa terjadi?

Sebelumnya, Lucas Corvee/Ronan Labar mengajukan banding di Pengadilan Arbitrasi Olahrasa Atau Court of Arbitration for Sport (CAS) terkait dengan kesalahan BWF dalam perhitungan kalkulasi poin yang salah dari turnamen Sudirman Cup 2024 lalu.

BACA JUGA:Jelang Olimpiade Paris 2024, PBSI Terapkan Karantina Bagi Tim Bulu Tangkis Indonesia

BACA JUGA:Nasib Anthony Ginting Menjelang Olimpiade: Terlempar dari Top 8 dan Terancam Non-Seeding 1-8 di Paris 2024

BWF baru mengoreksi di detik-detik terakhir perhitungan poin Olimpiade Paris 2024 (Race to Paris) ditutup dan hal tersebut berdampak pada kelolosan Lucas Corvee/Ronan Labar.

Banding Lucas Corvee/Ronan Labar selaku Ganda Putra dengan ranking 39 dunia ini pun dikabulkan oleh CAS dan BWF dengan tambahan adanya rekomendasi ke IOC (International Olympic Committee) untuk meloloskan Lucas Corvee/Ronan Labar dengan 'wild card' dan juga memberikan kompensasi sebesar 80% kepada mereka.

Oleh karena itu, pertama kali dalam sejarah, Prancis mengirimkan 2 pasang ganda putra mereka di cabor badminton di multievent 4 tahunan ini.

Pengundian atau drawing sektor Ganda Putra untuk Olimpiade Paris 2024 ini akan dilaksanakan hari ini, Senin, 15 Juli 2024 pukul 16.00 WIB atau pukul 15.00 Waktu Malaysia.

(pm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua