Selebriti

Sosok William Soeryadjaya dan Ramadhan KH di Mata Para Pemain Pentas Teater Om William Kita

Sosok William Soeryadjaya dan Ramadhan KH di Mata Para Pemain Pentas Teater Om William Kita
poster acara Tribute to William Soeryadjaya dan Ramadhan KH (Instagram.com/sisiplusbykatadata)

PASUNDAN EKSPRES - Pementasan teater "Om William" kita telah digealr di Taman Ismail Marzuki (TIM), pada Rabu (12/6/2024) yang merupakan bagian dari acara "Tribute to William Soeryadjaya dan Ramadhan KH." sekaligus sebagai pembuka acara peluncuran buku "Semangat Hidup dan Pasrah kepada Tuhan."

Acara "Pementasan teater "Om William Kita" tersebut menggambarkan lika-liku proses di balik penulisan buku biografi William Soeryadjaya oleh Ramadhan KH. 

BACA JUGA:Kementerian Investasi Bahas Anggaran, Starling, IKN, dan Konsesi Keagamaan dalam Rapat Kerja DPR

Selama pertunjukkan berlangsung, penotnon pun diajak untuk mengetahui perjuangan kehidupan William Soeryadjaya yang dikenal sebagai pendiri dan pemilik Astra International.

Menurut Reza Rahadian, baik William Soeryadjaya dan Ramadhan KH, sama-sama memiliki nilai penting dalam bidangnya masing-masing. 

BACA JUGA:Nawawi Ungkap Rincian Usulan Tambahan Anggaran KPK Sebesar Rp117 Miliar

"Om William dan almarhum Ramadhan KH memiliki nilai-nilai yang sangat kuat. Yang satu bagaimana melihat sebuah peristiwa dan menuliskannya untuk mencatatkan sejarah tersebut agar bisa menjadi sesuatu yang bernilai untuk generasi berikutnya" kata Reza Rahadian yang dilansir dari IDN Times, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Selasa (11/6/2024).

BACA JUGA:Usai Darurat Banjir Bandang Sumbar, Indonesia Care dan PWI Karawang Gelar Pengobatan Gratis dan Psikososial

"Kita juga butuh banyak tokoh-tokoh yang inspiratif (seperti William Soeryadjaya)," lanjut sang aktor.

Semantara itu, Verdi Solaiman menambahakn jadi lebih kagum dengan sosok William Soeryadjaya setelah terlibat dalam Pentas Teater Om William Kita. 

BACA JUGA:Sony Ungkapkan Alasan Kenapa PlayStation Kini Punya 2 CEO

Lain halnya dengan Happy Salma justru sempat merasa kaget, karena sastrawan idolanya, ternyata mengagumi William Soeryadjaya.

"Saya melihat ternyata seorang sastrawan yang saya kagumi (Ramadhan KH), ternyata dia juga mengagumi Om William. Itu hal yang baru, orang saya kagumi, ternyata juga mengagumi orang lain yang tidak saya sangka-sangka," ungkap Happy Salma.

(nym) 

 

 

Berita Terkait