Selebriti

Tanggapan Santai Margot Robbie Tak Dapat Nominasi Oscar 2024

Tanggapan Santai Margot Robbie Tak Dapat Nominasi Oscar 2024
Margot Robbie (dok.Berbagai Sumber)

PASUNDAN EKSPRES - Margot Robbie baru-baru ini memberikan tanggapan soal dirinya yang tak dapat nominasi Oscar 2024. 

Seperti yag diketahui, banyak penggemar Margot Robbie kecewa mengapa idolanya tak masuk nominasi Best Actress Oscar untuk perannya di film Barbie (2023). 

Margot Robbie merasa dirinya tak perlu sedih tak mendapatkan nominasi Oscar 2024 seperti yang dikeluhkan banyak orang.

Dalam pengumuman daftar nominasi Oscar 2024,film  Barbie mendapatkan delapan nominasi. 

Namun, dari delapan nominasi tersebut, Margot Robbie tidak mendapatkan kategori Best Actress dan Greta Gerwig tak mendapatkan Best Director.

BACA JUGA:Ryan Gosling Kecewa Margot dan Greta Gagal Masuk Nominasi Oscar

BACA JUGA:Bintang Film The Little Mermaid Halle Bailey Telah Melahirkan Anak Pertamanya

Tanggapan Santai Margot Robbie Tak Dapat Nominasi Oscar 2024
Tanggapan Santai Margot Robbie Tak Dapat Nominasi Oscar 2024 (dok.berbagai sumber)

"Tak perlu sedih ketika kau paham bahwa kau diberkati sebesar ini," kata Robbie saat berada dalam diskusi SAG-AFTRA yang diberitakan Variety pada 31 Januari 2024.

"Jelas, saya pikir Greta mestinya jadi nomine sutradara. Apa yang dia lakukan adalah hal yang langka dalam karier, sekali seumur hidup," lanjutnya.

"Yang dia lakukan dalam film itu, memanglah sudah benar. Namun ini sebenarnya sudah jadi tahun yang luar biasa untuk seluruh film," kata Margot Robbie.

Meski Margot Robbie dan Greta Gerwig tak mendapatkan nominasi kategori Best Actress dan Best Director, tapi sebenarnya masih mendapatkan nominasi Oscar lantaran Barbie meraih nominasi Best Picture dan Best Adapted Screenplay.

Dalam kredit film Barbie, Greta Gerwig juga tercatat sebagai penulis naskah. Sedangkan Margot Robbie tercatat sebagai produser yang biasanya dicantumkan untuk peraih kategori Best Picture.

Meski demikian, ketiadaan Margot Robbie dan Greta Gerwig dalam kategori aktris dan sutradara membuat banyak orang kecewa.

Bahkan,seorang member the Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Oscar menyebut kejadian itu sebagai "patriarkis banget".

BACA JUGA:Benarkah Taylor Swift dan Travis Kelce Akan Tunangan?

BACA JUGA:Emma Stone Raih Aktris Terbaik di Critics’ Choice Awards 2024 Berkat Aktingnya di Film Poor Things

Tanggapan Santai Margot Robbie Tak Dapat Nominasi Oscar 2024
Tanggapan Santai Margot Robbie Tak Dapat Nominasi Oscar 2024 (dok.berbagai sumber)

"Saya merasa sedih dengan pengakuan tersebut, yang mana mereka sangatlah layak, tapi diabaikan karena itu sangatlah salah," kata sumber tersebut kepada People beberapa waktu lalu.

Sumber itu menyebut bahwa sebagian besar nominasi kategori kecuali Best Picture merupakan hasil usulan dari berbagai cabang bidang kategori tersebut.

Sumber tersebut mengakui biasanya faktor genre komedi bisa jadi pengaruh dalam keberhasilan di Oscar mengingat riwayat ajang penghargaan tersebut.

(nym) 

Berita Terkait