Selebriti

6 Hal yang Dibantah Teuku Ryan Setelah Bercerai dari Ria Ricis

6 Hal yang Dibantah Teuku Ryan Setelah Bercerai dari Ria Ricis
6 Hal yang Dibantah Teuku Ryan Setelah Bercerai dari Ria Ricis (dok.instagram/teukuryantr)

PASUNDAN EKSPRES - Setelah isi surat putusan cerai Teuku Ryan dan Ria Ricis viral di media sosial, akhirnya Teuku  Ryan memberikan klarifikasi dalam channel YouTube pribadinya pada 6 Mei 2024. 

Dalam klarifikasinya, Teuku Ryan membantah semua tuduhan yang menurutnya menyudutkan pihak dirinya dan keluarganya. Berikut rangkuman beberapa hal yang dibantah oleh Teuku Ryan setelah bercerai dari Ria Ricis.

BACA JUGA:Fakta Met Gala : Ini Dia Alasan Kenapa Isi Acara Tidak Pernah "Bocor" Sampai Sekarang!

1. Anggapan teuku Ryan tidak bekerja 

Teuku Ryan mendapat komentar negatif dari netizen yang menganggapnya sebagai lelaki yang tidak bekerja dan hanya berpangku kepada istrinya, Ria Ricis. 

Namun, Teuku Ryan membantah dan berdalih bahwa sebelum bertemu dengan Ria Ricis, dirinya telah bekerja. 

"Saya bekerja bukan pria yang maaf katanya kasar banget mokondo seperti yang disebutkan." ungkap Teuku Ryan.

Teuku Ryan menegaskan bahwa dirinya telah bekerja sebelum menikah dengan Ria Ricis, lalu pindah ke Jakarta dan kembali bekerja. 

"Saya pertama kali bertemu dengan ibunya anak saya dalam kondisi bekerja. Kemudian saya berhenti, pindah ke Jakarta dan untuk menikah dengan istri saya dan langsung saya bekerja dalam ikatan pernikahan. Karena istri saya adalah seorang konten kreator."

BACA JUGA:HOT News Raffi Ahmad Maju Pilgub Jateng 2024?

2. Kronologi es susu kurma

Konflik es susu kurma ramai dibahas oleh netizen yang akhirnya membuat Teuku Ryan buka suara. Menurut Ryan kejadian tersebut adalah situasional di luar kendalinya. 

"Itu adalah saat kunjungan pertama kali orangtua saya ke Jakarta setelah kami menikah dan mengundang mereka untuk acara pengajian 4 bulanana kehamilan anak pertama kami."

Teuku Ryan menambahkan bahwa pada saat itu, ibunya bertanya kepadanya dengan lemah lembut. Namun, Ryan mengakui kesalahannya tersebut yang menganggap sepele perihal es susu kurma. 

"Karena orangua saya hanya berkunjung ketika kami undang. Kondisinya sedang saat sahur saya diberikan es kurma oleh istri saya dan ibu saya yang seorang sarjana kesehatan masyarakat memberikan pertanyaan dengan lemah lembut 'sejak kapan Ryan minum es? bukannya Ryan punya amandel?' tentu itu semua situasional" kata Teuku Ryan."

Lebih lanjut, Ryan mengaku telah menegur ibunya tanpa sepengetahuan Ria Ricis. Sehingga Ryan rasa masalah es susu kurma telah selesai. 

"Dan sebenarnya saya juga sudah menegur ibu saya tapi saya tanpa memberitahukan istri saya. Sehingga dia berfikir saya tidak pernah membelanya. Ibu saya pun menyadari kekeliruan dan langsung minta maaf kepada saya dan istri saya."

BACA JUGA:Selebriti Met Gala 2024 yang Bertabur Bunga bak Taman, Bikin Pangling!

3. Body shaming 

Teuku Ryan meluruskan tentang masalah body saming yang membuat Ria Ricis ingin melakukan operasi implan payudara. 

Menurut Teuku Ryan, dirinya hanya mengungkapkan kepeduliannya sebagai seorang suami kepada istrinya. 

"Body shaming yang saya pernah dibilang mengatakan istri saya ini terlalu kurus. ini adalah bentuk perhatian saya sebagai seorang suami yang melihat kondisi istrinya yang mengalami penurunan berat badan secara drastis."

Teuku Ryan menjelaskan bahwa pada saat itu dirinya hanya bercanda sebagai suami istri, tidak ada maksud lain hingga menjadi masalah besar yang ditulis dalam isi surat putusan cerai mereka berdua. 

"Dalam keadaan bercanda saya sempat menyampaikan agar lebih berisi untuk saya lebih enak peluk yaitu sekedar bercandaan suami istri."  

BACA JUGA:Tema Gelaran Met Gala 2024: Sustainable Fashion jadi Konsep Pendukung Acara Ini

4. Nafkah batin 

Nafkah batin menjadi topik sensitif yang dibahas dalam isi surat putusan cerai Teuku Ryan dan Ria Ricis. 

Teuku Ryan pun menjelaskan bahwa dirinya telah memberikan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan batin sebagai suami istri. 

"Soal masalah sensitif ini (nafkah batin) sebenarnya saya enggan membahasa secara gamblang. Tapi yang pasti saya menggauli secara halal istri saya dengan sebaik-baiknya.

Teuku Ryan juga melanjutkan pernyataannya yang merasa tertekan tiap kali akan melakukan nafkah batin. 

"Walaupun dinilai banyak kurangnya perlu diketahui dalam melakukan proses ini tentu harus dengan bahagia dan hati yang tenang. Sedangkan saya selalu dalam keadaan tertekan."

BACA JUGA:Kronologi Teuku Ryan Sebut Ria Ricis "Istri Durhaka", Mengaku Khilaf

5. Meninggalkan rumah berbulan-bulan 

Teuku Ryan mengungkapkan bahwa dirinya yang dianggap meninggalkan rumah berbulan-bulan tidaklah benar. Sebab, menurut Teuku Ryan justru dirinyalah yang diusir.  

"Saya dikatakan meninggalkan rumah itu tidaklah benar. Saya tidak pernah meninggalkan rumah, tapi saya tidak diterima atau diusir ketika pindahan dari rumah Kemang ke Kebagusan bulan Desmber."

Teuku Ryan menegaskan bahwa meninggalkan rumah tersebut adalah miss komunikasi dengan Ria Ricis. 

"Itu hanya miss komunikasi karena kita sudah pernah membicarakan pada saat masa sewa rumah Kemang habis."

BACA JUGA:Apa itu Mepamit? Tradisi yang Dilakukan oleh Mahalini dan Rizky Febian menjelang Pernikahan

6. Uang 500 juta 

Teuku Ryan tidak membantah menerima uang sebasar Rp 500 juta dalam rekening ATM nya. Namun, Ryan mengaku tidak mengetahui kalau uang tersebut diberikan oleh istrinya, Ria Ricis. 

Sebab, yang Teuku Ryan ketahui adalah uang tersebut merukan hasil endorsment pekerjaan dirinya. 

"Jadi yang saya ketahui uang itu adalah uang kerjaan saya.Pada umumnya, saya tidak pernah tahu uang Rp 500 juta itu uang dari istri saya. Kalau saya tahu saya tidak bakal terima." pungkas Teuku Ryan. 

(nym) 

Berita Terkait