Selebriti

Duta FFI 2024: 5 Aktor Lintas Generasi untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Lima Duta FFI 2024. (Sumber Gambar: Screenshor via Instagram @festivalfilmid)
Lima Duta FFI 2024. (Sumber Gambar: Screenshor via Instagram @festivalfilmid)

PASUNDAN EKSPRES - Lima duta FFI 2024 telah ditentukan oleh Komite Festival Film Indonesia (FFI) yang terdiri dari pekerja seni berbagai generasi.

Festival Film Indonesia 2024

Kelima Duta FFI 2024 ini diumukan di media sosial Instagram @festivalfilmid pada Senin, 10 Juni 2024.

"Kelima Duta FFI 2024 yang telah terpilih mewakili semangat dari tema FFI tahun ini, yaitu Merandai Cakrawala Sinema Indonesia.

Slamet Rahardjo Djarot (@slametdjarot), Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr), Kamila Andini (@kamilandini), Lutesha (lutesha), dan Bryan Domani (@bryandomani_bd) mewarnai perjalnana sinema Indonesia hingga kini. Dengan semangat menangguk kearifan masa lalu, memeluk masa kini, dan membentuk masa depan. Kelimanya akan mengantar rangkaian perjalanan FFI tahun ini hingga Malam Anugerah.

 

BACA JUGA:Film Terbaik FFI Women from Rote Island Tayang 22 Februari

BACA JUGA:Sinopsis dan Daftar Pemain Film Bird (2024), Bergenre Petualangan Seru

 

Mari ucapkan selamat kepada duta yang terpilih!" tulis FFI pada akun Instagramnya.

Selain itu, Reza Rahadian, yang menjadi ketua FFI periode sebelumnya, digantikan oleh Ario Bayu yang ditemani oleh Prilly Latuconsina.

Keduanya ditunjuk bersama Komite dan Tim Kerja FFI 2021-2023 yang sudah resmi berakhir pada 27 Februari 2024 lalu.

Lima Duta FFI 2024

Duta FFI tahun ini terdiri dari aktor dan aktris lintas generasi yakni Slamet Rahardjo Djarot, Dian Sastrowardoyo, Kamila Andini, Lutesha, dan Bryan Domani.

Aktor senior diwakili oleh Slamet Rahardjo yang sudah berkecimpung di dunia perfilman selama lebih dari 50 tahun dan juga telah banyak mendapatkan penghargaan.

 

BACA JUGA:Jelang Penayangan Film Ipar Adalah Maut, Devina Karamoy Siap Dihujat Netizen

BACA JUGA:Ulasan Film Harta Tahta Raisa (2024): Dibuat Efek Roller Coaster Selama Nonton!

 

Adapun Dian Sastrowardoyo yang pastinya pengalamannya sudah sangat tinggi. Penghargaan yang didapat pun bukan hanya satu atau dua penghargaan saja.

Sedangkan untuk dari 'kalangan' sutradara yakni ada Kamila Andini yang berhasil menghasilkan salah satu film terbaik di Indonesia yakni Yuni (2021), Before, Now & Then (2022), dan Gadis Kretek (2023).

Aktor muda pun nggak lupa untuk 'join' dalam Duta FFI 2024 ini. Ada Lutesha yang main di film Penyalin Cahaya dan Bryan Domani yang juga main di film 172 Days.

 

(pm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua