Sepak Bola

Penyerang Persib Ciro Alves Antusias Hadapi AFC Champions League 2

Striker Persib Bandung, Ciro Alves. (Sumber foto: Instagram/persib)
Striker Persib Bandung, Ciro Alves. (Sumber foto: Instagram/persib)

PASUNDAN EKSPRES - Penyerang Persib Bandung asal Brasil, Ciro Alves, mengaku tak sabar untuk bermain di kompetisi AFC Champions League (ACL) 2. Dalam pengundian grup wilayah timur, Persib tergabung dalam Grup H bersama Zhejiang FC (Cina), Port FC (Thailand), dan Lion City Sailors (Singapura). Persib akan memulai laga perdana melawan Port FC pada Kamis, 19 September 2024, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung dengan kick-off pukul 19.00 WIB.

Ciro Alves menyatakan bahwa timnya akan menghadapi lawan-lawan yang tangguh dari kompetisi Asia, dan berharap skuad Persib dapat berlatih lebih keras. “Ini grup yang bagus tapi juga akan sangat sulit. Saya merasa senang. Saya dan rekan satu tim saya sudah menantikan pertandingan ini dan bekerja keras. Jadi ayo kita hadapi dan coba menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan,” ujar Ciro, Selasa (3/9).

Bagi Ciro, partisipasinya di ACL 2 akan menjadi pengalaman pertamanya bermain di level kompetisi Asia. Pemain yang telah menyumbang empat assist di awal musim ini berpendapat bahwa ACL 2 setara dengan kompetisi Liga 1, tetapi diisi dengan klub-klub besar yang lebih kompetitif.

Ciro menekankan pentingnya Persib untuk bekerja lebih keras dan mematangkan strategi agar dapat bersaing dengan tim-tim papan atas di grupnya. Ia menegaskan bahwa Persib tidak hanya ingin sekadar meramaikan kompetisi, tetapi juga mengangkat nama besar Indonesia.

"Saya paham bahwa ini momen yang bagus untuk klub dan suporter, jadi persiapannya mungkin sedikit lebih keras. Tapi bagi saya ini normal, tidak masalah. Saya akan coba menunjukkan yang terbaik di setiap pertandingan,” tutup mantan pemilik nomor punggung 77 itu.

Persib Bandung diharapkan dapat menampilkan performa terbaik mereka di ACL 2, dan dukungan penuh dari para Bobotoh akan menjadi motivasi tambahan bagi skuad Pangeran Biru untuk meraih hasil maksimal.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua