Sepak Bola

PSM Makassar Waspadai Trio Penyerang Persis Solo di Piala Presiden 2024

Piala Presiden 2024
Piala Presiden 2024

PASUNDAN EKSPRES - PSM Makassar akan menghadapi Persis Solo di matchday kedua Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, sore ini (22/7) pukul 15.30 WIB. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mewaspadai tiga pemain depan Persis Solo, yaitu Moussa Sidibe, Althaf Alrizky, dan Ramadhan Sananta.

BACA JUGA:Borneo FC Siap Hadapi Persib di Laga Kedua Grup A Piala Presiden 2024

Ketiga pemain tersebut menunjukkan performa gemilang di Liga 1 musim lalu. Moussa Sidibe menjadi top skor Persis dengan torehan 11 gol dan 5 assist. Althaf Alrizky, yang bermain di sisi sayap, menyumbang 4 gol dan 4 assist. Sedangkan Ramadhan Sananta, yang juga menjadi andalan Timnas Indonesia, mencetak 8 gol dan 1 assist.

"Di depan, mereka mempunyai kualitas seperti kecepatan dari nomor 25 (Moussa Sidibe), 36 (Althaf Alrizky), dan juga Sananta," ujar Bernardo Tavares dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

BACA JUGA:Bojan Hodak Pusing Pilih Starting XI Persib Lawan Borneo FC

Tavares menambahkan bahwa lini belakang Persis Solo juga patut diwaspadai. Ia menyebut dua bek tengah mereka memiliki kualitas yang bagus.

"Mereka juga mempunyai kualitas yang bagus di barisan belakang mereka dengan dua center back mereka," bebernya.

Selain kualitas individu pemain, Tavares juga mewanti-wanti motivasi tinggi Persis Solo yang ingin melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya, babak semifinal dan final Piala Presiden 2024 akan digelar di kandang mereka, Stadion Manahan, Solo.

"Dan kita tahu bahwa keinginan dari Persis untuk melaju ke babak berikutnya itu pasti besar, karena babak berikutnya akan diselenggarakan di Solo," tambahnya.

PSM Makassar sendiri datang ke pertandingan ini dengan tekad untuk meraih kemenangan. Mereka ingin menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua